Sukses

Egy Maulana Vikri Berpeluang Merumput di Ajang Liga Europa

Nama Egy Maulana Vikri masuk dalam daftar pemain yang disiapkan Lechia Gdanks untuk menghadapi Brondby IF, Jumat (26/7).

 

Gdanks - Pemain Indonesia yang merumput di Lechia Gdanks, Egy Maulana Vikri, berpeluang besar tampil di ajang Liga Europa. Pasanya, Namanya masuk dalam daftar pemain yang disiapkan klub Polandia itu untuk menghadapi Brondby IF, Jumat (26/7).

Gelar juara Piala Polandia 2018-2019 yang diraih Lechia Gdansk membuat mereka berhak tampil di Liga Europa 2019-2020. Namun, pasukan Piotr Stokowiec harus lebih dulu mengikuti jalur kualifikasi kedua.

Dalam undian yang digelar pada Jumat (19/7/2019), Lechia Gdansk akan menghadapi klub Norwegia, Brondby IF. Pertandingan tersebut akan digelar di kandang Lechia Gdansk, PGE Arena Gdansk.

Pertandingan ini akan digelar dalam dua leg. Setelah menjamu Brondby IF, giliran Lechia Gdansk yang akan bertandang ke Brondby Stadium pada 2 Agustus mendatang.

Masuknya nama Egy Maulana Vikri tentu saja membuat publik Tanah Air terkejut dan merasa bangga. Apalagi sang pemain musim lalu tak banyak mendapatkan kesempatan bermain di skuat inti Lechia Gdansk.

Pelatih Piotr Stokowiec sepertinya ingin mencoba jasa Egy Maulana Vikri dalam kualifikasi kedua Liga Europa 2019-2020. Keputusan tersebut disinyalir berkat penampilan apik pemain Timnas Indonesia U-23 bersama Lechia Gdansk II.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan Masih Panjang

Perjalanan Egy Maulana Vikri dan Lechia Gdansk untuk tampil di Liga Europa 2019-2020 masih panjang. Setelah tampil di kualifikasi kedua, klub asal Polandia itu masih harus berjuang di babak kualifikasi ketiga dan babak play-off.

Meski demikian, bukan hal yang mustahil buat Lechia Gdansk untuk tembus ke Liga Europa 2019-2020. Apalagi musim lalu mereka berhasil menjadi kuda hitam dalam perburuan gelar Liga Ekstraklasa Polandia dan finis di peringkat ketiga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.