Sukses

Sebut Pacquiao T-Rex, Thurman Rasakan Akibatnya

Keith Thurman harus kehilangan gelar juara dunia kelas welter setelah kalah angka dari Manny Pacquiao.

Liputan6.com, Jakarta Keith Thurman sempat menganggap era Manny Pacquiao sudah habis di usianya yang sudah memasuki 40 tahun. Sebelum bertemu di atas ring, Thurman bahkan sesumbar dan mengolok-olok senator Filipina itu dengan sebutan T-Rex-hewan purba yang telah punah.

Namun Thurman termakan omongannya. Pukulan Pacquiao belum berubah. Meski 10 tahun lebih tua, Pacquiao justru mampu menjatuhkan Thurman di ronde pertama pertarungan yang berlangsung di MGM Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (21/7/2019). 

Thurman memang berhasil bangkit. Namun saat memasuki ronde ke-10, Pacquiao kembali menghajar rusuknya hingga kesakitan. Thurman bertahan hingga ronde ke-12. Satu hakim memenangkannya dengan skor 114-113. Namun tidak dengan dua hakim lainnya yang memilih memberi kemenangan bagi Pacquiao dengan skor sama, yakni 115-112.

Thurman pun harus merelakan sabut juara kelas welter WBA miliknya berpindah tangan. 

"Malam ini malam tinju yang hebat. Ronde pembuka tidak seperti yang saya harapkan. Pacquiao mendapat momentum dengan pukulan KO dini. Jelas sekali dia mendapatkan saya di ronde pertama," kata Thurman usai pertarungan dilansir Fightnews.

"Saya kalah malam ini dan itulah tinju. Saya tidak akan kemana-mana. Saya akan segera kembali," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Segera Kembali

Lewat duel ini, Thurman akhirnya mengakui ketangguhan Pacquiao. Dia akhirnya sadar, lengan T-Rex yang kecil milik Pacquiao masih membuatnya kewalahan di atas ring. 

"Dia (Manny Pacquiao) cepat dan kuat, semua yang dimiliki Pacquiao selama ini. Saya ingin berhadapan dengannya, tapi dia sudah melalui banyak pertempuran dan pengalaman itu membuatnya tahu apa yang tidak boleh dilakukan. Saya tahu dia petinju yang paling aktif. Pergerakan yang seperti itu membuatnya semakin tajam," kata Thurman.

Meski demikian, Thurman mengaku tidak tampil memalukan dalam duel tersebut. Namun hakim memiliki sudut pandangnya sendiri. Thurman mengaku kalah tapi tidak menyerah. 

"Memiliki pelajaran ini adalah berkah yang luar biasa bagi saya. Saya sudah menunjukkan kelas saya. Tentu saja saya adalah juara sejati. Saya akan kembali puncak olahraga tinju. Keith Thurman bakal membawa kembali penampilan terbaik di kelas welter," ujarnya. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.