Sukses

Jika Gabung ke Juventus, Ini Posisi Neymar di Lini Depan

Neymar dikabarkan tertarik untuk pindah ke Juventus setelah dia batal kembali ke Barcelona musim panas tahun ini.

Liputan6.com, Turin - Secara mengejutkan, Neymar dikaitkan dengan klub raksasa Italia, Juventus. Hal itu setelah Barcelona membatalkan rencana memboyong kembali striker asal Brasil itu dari Paris Saint- Germain (PSG).

PSG sendiri mengonfirmasi bahwa Neymar memang ingin hengkang. Tapi karena Barcelona memilih mundur dari perburuan, maka nasib pemain berusia 27 tahun itu pun tanpa kepastian.

PSG pun mulai mencari calon pembeli Neymar. Juventus dan Manchester United muncul sebagai peminat. Tapi, I Bianconeri tampak lebih serius.

Bahkan, RAI melaporkan Neymar rupanya serius mempertimbangkan pindah ke Juventus. Neymar Sr yang merupakan ayah sekaligus agennya sudah terbang ke Italia.

Ayah Neymar bertemu dengan direktur olahraga Juventus Fabio Paratici. Pembicaraan yang terjalin konon mengarah ke transfer eks pemain Santos itu ke Turin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Winger

Lalu, bagaimana bila seandainya Neymar benar- benar berseragam Juventus. Posisi di lini depan pun mesti disiapkan oleh Maurizio Sarri, sang pelatih.

Dalam pola 4-3-3 yang bisa diterapkan Sarri, Neymar diyakini akan mengisi barisan depan bersama Cristiano Ronaldo dan Douglas Costa. Neymar berpotensi diplot sebagai winger bersama Costa, sedangkan Ronaldo menjadi penyerang tengah.

3 dari 3 halaman

Buang Dybala

Apabila Neymar datang, Paulo Dybala jadi pemain yang harus khawatir. Namun, bukan tidak mungkin Juventus melego Dybala lebih dulu demi mendapatkan dana untuk membeli eks pemain Barcelona itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Neymar

  • Bursa Transfer Pemain