Sukses

Mantan Kapten MU Resmi Tangani Newcastle United

Liputan6.com, Jakarta - Bertambah lagi jebolan Manchester United (MU) yang berkiprah sebagai pelatih di kasta tertinggi Liga Inggris atau Premier League. Terbaru adalah Steve Bruce, mantan pemain Setan Merah (1987-1996) yang baru saja ditunjuk sebagai pelatih Newcastle United. 

Bruce menggantikan posisi Rafa Benitez yang meninggalkan St James Park, bulan lalu. Sebelumnya, pria berusia 58 tahun itu menangani klub Sheffield Wednesday. Seperti dilansir Goal.com, Bruce bakal menangani The Magpies dengan durasi kontrak selama tiga tahun. 

Sebagai pelatih Newcastle United, Bruce bakal berksempatan beradu taktik dengan mantan pemain MU lainnya, Ole Gunnar Solkjaer. Pria asal Norwegia tersebut telah menangani tim Setan Merah sejak bulan Desember lalu menggantikan posisi Jose Mourinho. 

"Saya senang dan sanga bangga ditinjuk sebagai pelatih Newcastle United," kata Bruce. 

"Ini klub masa mudaku dan tim kebanggaan ayahku, jadi ini merupakan momen spesial bagi saya maupun keluargaku," beber pelatih yang pernah menangani Aston Villa itu. 

Bruce bukanlah sosok baru di sepak bola Inggris. Semasa aktif sebagai pemain, namanya melejit saat bergabung dengan MU pada tahun 1987-1996. Selama memperkuat MU, Bruce bergelimang trofi, termasuk tiga gelar Premier League (1992–93, 1993–94, 1995–96).

Musim lau, Bruce hanya mampu membawa Sheffield Wednesday finis di urutan 12 divisi Championship. Karena itu, menangani Newcastle menjadi tantangan besar bagi Bruce. 

"Tapi saya dan staf saya sudah siap menghadapi ini. Kami akan menyingsingkan lengan baju dan akan memberikan segalanya dari awal dan memastikan para pendukung memiliki klub yang sukses dan bisa mereka banggakan di kemudian hari," beber Bruce.

 

2 dari 2 halaman

Tugas Berat Menanti

Bruce sendiri hadir di tengah kondisi Newcastle yang sedang tidak kondusif. Masih segar dalam ingatan fans The Magpies bagaimana manajemen memecat pelatih favorit mereka, Benitez. Musim lalu, mantan pelatih Liverpool itu membawa Newcastle finis di urutan ke-13.

Selain itu, rencana akuisisi dari grup taipan asal Dubai, Bin Zayed Group, juga masih mengusik suporter The Magpies. Apalagi Newcastle sampai saat ini masih menjadi satu-satunya klub Premier League yang belum juga mendatangkan satu pemain baru pun. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Gelandang Muda MU Bakal Dapat Kenaikan Gaji
Artikel Selanjutnya
Solskjaer Sebut Marcus Rashford Mirip dengan Cristiano Ronaldo