Sukses

Final Wimbledon: Federer Harus Lakukan Ini untuk Kalahkan Djokovic

Roger Federer dinilai harus meningkatkan level permainan agar bisa kalahkan unggulan pertama Novak Djokovic di final Wimbledon malam nanti.

Liputan6.com, Wimbledon- Petenis Swiss, Roger Federer harus meningkatkan levelnya saat menghadapi juara bertahan Novak Djokovic pada laga final putra Wimbledon di Centre Court hari ini, Minggu (14/7/2019). Ini yang dibutuhkan Federer untuk meraih gelar kesembilan di Wimbledon.

Federer,37 tahun, tampil fenomenal untuk lolos ke final Wimbledon kala kalahkan Rafael Nadal di semifinal. Meski begitu, Djokovic lawan yang berbeda. 

Petenis 32 tahun ini kini berada di ranking 1 dunia. Dia juga mengincar gelar kelimanya di Wimbledon.

"Djokovic pemain yang hebat. Ini bakal menjadi tugas yang sulit bagi Federer," kata juara Wimbledon tiga kali, John McEnroe seperti dikutip BBC.

Djokovic memang sedang panas belakangan ini. Bagaimana tidak, dia memenangkan tiga dari empat gelar Grand Slams baru-baru ini. Apakah Djokovic bisa mempertahankan gelar Wimbledon tahun ini?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Naikkan Level

Sedangkan Federer memenangkan gelar Grand Slams terakhir pada Australia Terbuka 2018 lalu. Meski begitu, Federer merupakan pengoleksi gelar terbanyak di Wimbledon, 8 kali.

Dia akan menyamai rekor Martina Navratilova kalau bisa kalahkan Djokovic yaitu 9 kali juara Wimbledon. Ini pertama kali sejak 2015 dimana unggulan pertama dan kedua jumpa di final.

Keduanya sudah saling berjumpa sebanyak 48 kali di karier mereka. Hanya Federer vs Nadal yang bisa kalahkan jumlah pertemuan itu.

"Kita tahu betapa hebatnya dia dimanapun, utamanya di sini. Rumput di sini sangat cocok dengan gaya main dia," kata Djokovic.

"Dia senang main cepat. Dia bisa menguras tenaga lawan."

3 dari 3 halaman

Kekuatan Djokovic

Sementara itu, Federer menilai Djokovic punya kekuatan saat mengambil bola di sisi kiri.

"Itulah kekuatan dia, mempertahankan bola di sisi itu. Inilah yang membuat dia memenangkan banyak pertandingan dan trofi," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.