Sukses

Frenkie de Jong Minta Nomor Punggung Impian di Barcelona

Barcelona - Pemain anyar Barcelona Frenkie de Jong punya nomor punggung impian dipakainya  pada musim 2019-2020. Melansir Barca Blaugranes, Senin (8/7/2019), gelandang asal Berlanda itu ingin menggunakan nomor punggung 21.

Saking seriusnya, De Jong bahkan menolak nomor punggung bernomor delapan peninggalan legenda Barcelona Andreas Iniesta.

Pilihan angka 21 yang harus tercetak besar di belakang jersey De Jong bukan tanpa alasan. Gelandang berusia 21 tahun tersebut punya alasan yang cukup personal mengapa memilih nomor pungung yang sama seperti yang dikenakan kala membela Ajax Amsterdam.

Menurut De Jong, nomor 21 sudah sangat identik dengan dirinya. Selain sesuai dengan usianya, nomor tersebut juga membuat De Jong merasa mudah dikenali kala bermain di lapangan.

"Saya merasa nyaman dengan nomor itu. Saya bisa dengan mudah bermain dengan yang lain, tapi itu bagus karena itu juga memberi orang kemampuan untuk dikenali," ujar pemain yang diboyong Barcelona dari Ajax itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Angka Keramat

Selain itu, 21 juga menjadi angka yang cukup keramat bagi pemain kelahiran Belanda tersebut. Ia ditinggal kakeknya, Hans de Jong, saat usianya menginjak 21 tahun. Jadi, sebuah penghormatan untuk sang kakek jika ia menggunakan nomor itu.

“Saya membawa seluruh keluarga saya ke presentasi saya di Barcelona, ​​kecuali kakek saya Hans de Jong. Dia meninggal dan itu pada hari ulang tahun ke 21 saya. Jadi, itu juga semacam penghormatan," tambahnya.

Meski demikian, rekrutan Rp 1,1 miliar milik Barca tersebut harus rela jika nantinya tak bisa mendapat nomor idamannya tersebut. Nomor tersebut sudah dikapai Carles Alena sejak Desember tahun lalu. 

Sumber: Barca Blaugranes

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.