Sukses

Diperkenalkan Sebagai Bagian Barcelona, Frenkie de Jong Sebut Mimpi yang Jadi Nyata

Frenkie de Jong resmi diperkenalkan Barcelona sebagai bagian terbaru skuat mereka untuk musim 2019-2020.

Jakarta - Frenkie de Jong resmi diperkenalkan Barcelona sebagai bagian terbaru skuat mereka untuk musim 2019-2020. Los Blaugrana memboyong pemain tengah muda penuh sensasi itu dari Ajax Amsterdam seharga 75 juta euro (Rp1,19 triliun).

Pemain berusia 22 tahun itu dikenalkan kepada publik pada Jumat dini hari WIB (5/7/2019).

Buat Frenkie de Jong, bergabung dengan Barcelona merupakan mimpi yang jadi kenyataan. 

"Saya sangat senang bisa berada di sini. Saat saya masih kecil, saya bermimpi bermain untuk Barca, dan sekarang saya berada di sini, jadi ini sangat bagus," ungkap De Jong, mengutip dari laman resmi Barcelona, Jumat (5/7/2019).

"Saya suka cara bermain Barcelona, filosofi Barca dan Ajax sangat mirip, dan saya pikir saya akan menikmatinya," imbuhnya.

Tak hanya mimpi, gelandang muda Belanda itu juga sangat antusias bisa bermain dengan sang superstar, Lionel Messi.

"Saya senang bisa bermain dengan Messi, yang selalu saya idolakan. Sekarang idola saya akan menjadi rekan satu tim saya," ujar Frenkie de Jong.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikontrak Lima Musim

Frenkie de Jong akan membela Barcelona selama lima musim. Mantan pemain Ajax itu juga ingin menjadi satu di antara pemain hebat Belanda yang bermain di Camp Nou, seperti Johan Neeskens, Johan Cruyff, Patrick Kluivert, Ronald Koeman, hingga Giovanni van Bronckhorst.

Sumber: Barcelona FC 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.