Sukses

BERITA TERKINI:DETIK-DETIK PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Alisson Becker dan Timnas Brasil: Kryptonite-nya Messi

Liputan6.com, Jakarta Kegagalan Argentina melaju ke babak final Copa America 2019 menambah catatan buruk Lionel Messi setiap kali bertemu timnas Brasil. Dalam laga ini, Argentina menyerah 0-2 dan sekaligus mengubur mimpi Messi mengakhiri paceklik gelarnya bersama skuat Albiceleste.

Seperti dilansir Marca, ini bukan kali pertama Messi tidak berkutik di hadapan timnas Brasil. Pada empat pertemuan sebelumnya yang melibatkan Messi, Argentina tidak pernah menang sama sekali. Parahnya lagi, Messi belum sekalipun berhasil menjebol gawang skuat Selecao. 

Pertemuan Argentina dengan timnas Brasil berawal pada final Copa America 2007 lalu. Saat itu, popularitas Messi baru saja menanjak bersama skuat Barcelona. Sayang, Albiceleste gagal berpesta setelah dipaksa menyerah tiga gol tanpa balas oleh timnas Brasil. 

Messi kembali memperkuat Argentina saat bertemu Brasil di babak kualifikasi Piala Dunia 2010. Duel ini berakhir tanpa gol. Sedangkan pada leg kedua Argentina justru kalah 1-3.

Argentina kembali bertemu Brasil pada kualifikasi Piala Dunia 2018. Namun lagi-lagi Tim Tango menyerah 0-3 dan Messi memperpanjang paceklik golnya ke gawang Salecao. 

 

2 dari 3 halaman

Kutukan Alisson Becker

Rentetan kekalahan ini ternyata bukan satu-satunya kutukan yang dihadapi Messi pada semifinal Copa America 2019. Seperti batu kryptonite yang mampu melemahkan kekuatan Superman, kehadiran kiper Alisson Becker juga kerap merontokkan sihir Messi. 

Entah kenapa, kiper Brasil itu selalu memberi kesialan bagi Messi. Pertama saat Alisson memperkuat AS Roma dan kemudian saat dia membela juara Liga Champions, Liverpool.

Bersama kedua klub itu, Alisson ikut berperan mempermalukan klub yang dibela Lionel Messi, Barcelona, yakni pada ajang Liga Champions 2017/19 dan 2018/19. 

 

 

3 dari 3 halaman

Lima Pertemuan Argentina vs Brasil

Brazil 3-0 Argentina, Copa America Final 2007

Brazil 0-0 Argentina, World Cup Qualification 2010

Argentina 1-3 Brazil, World Cup Qualification 2010

Brazil 3-0 Argentina, World Cup Qualification 2018

Brazil 2-0 Argentina, Copa America Semi-final 2019

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Lionel Messi Enggan Dapat Kontrak Seumur Hidup dari Barcelona
Artikel Selanjutnya
Messi: Tidak Semua Orang di Barcelona Ingin Neymar Kembali