Sukses

Ejek Lionel Messi, Firpo Bisa Gagal Gabung Barcelona

Pemain berumur 22 tahun tersebut belakangan dikaitkan dengan Barcelona. Tapi, Firpo pernah mengejek bintang sekaligus kapten Barcelona saat ini, Lionel Messi.

Liputan6.com, Jakarta Bek Real Betis, Junior Firpo, dikabarkan tengah diincar Barcelona dan Real Madrid. Kedua klub raksasa La Liga itu terkesan dengan performa apiknya selama membela Real Betis di sepanjang musim 2018-2019 kemarin.

Namun, Firpo bisa gagal bergabung dengan Barcelona. Pasalnya, pemain berumur 22 tahun tersebut pernah bertindak sembarangan di media sosial. Ia sempat melontarkan ejekan pada Lionel Messi.

Belakangan, diketahui bahwa Madrid mundur dari perburuan. Sebab mereka telah mendatangkan bek asal Prancis, Ferland Mendy, untuk menjadi deputi Marcelo di sektor kiri pertahanan. Barcelona pun kini berada di posisi terdepan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Bermain di Barcelona adalah salah satu impian bagi beberapa pemain. Sayangnya, peluang Firpo untuk mendapatkan kesempatan langka itu bisa saja gagal akibat ulahnya yang tak bisa dikontrol di media sosial Twitter beberapa waktu lalu.

Diario GOL mengabarkan bahwa Firpo pernah mengejek bintang sekaligus kapten Barcelona saat ini, Lionel Messi. Pernyataan darinya di media sosial Twitter pun kelewatan karena menyangkut latar belakang keluarga pemain asal Argentina tersebut.

Karena itu, tentu saja Barcelona bisa berpikir dua kali sebelum memboyongnya ke Camp Nou. Tidak ada jaminan bahwa jempolnya tidak akan mengulangi kesalahan yang sama di masa depan, dan mungkin saja bisa berakibat buruk untuk klub berjuluk Blaugarana itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Kali Pertama Terjadi

Pernyataan Junior Firpo di media sosial itu sebenarnya sudah lama. Diketahui dari unggahan salah satu akun Twitter, Firpo menuliskan ejekannya kepada Lionel Messi di tahun 2012 silam. Itu ditulisnya di akun Twitter lama yang sudah hilang, yakni @JuniorFirpo3.

Meski telah dihapus, tapi rekam jejak digital sulit untuk dihilangkan. Seorang pengguna akun Twitter lalu mengunggah gambar yang menampakkan kata-kata ejekan Firpo kepada Lionel Messi.

3 dari 3 halaman

Tak Disukai

Tapi ini bukan kali pertama terjadi di jagat media sosial. Pemain Real Madrid, Dani Ceballos, juga pernah menuliskan sesuatu di Twitter yang jelas takkan disukai oleh para penggemar setia Los Merengues.

Dilansir dari Mundo Deportivo, diketahui bahwa gelandang berumur 22 tahun tersebut pernah mengejek legenda Real Madrid, Iker Casillas, beserta sang istri, Sara Carbonero. Ia juga pernah memberikan ucapan simpatik kepada rival bebuyutan, Barcelona.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.