Sukses

Brasil vs Argentina: Lionel Messi Lebih Sering Kecewa Ketimbang Tertawa

Lionel Messi belum pernah merasakan kemenangan atas Timnas Brasil pada ajang resmi, termasuk kekalahan pada final Copa America 2007.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Lionel Messi menjadi harapan terbesar Timnas Argentina pada semifinal Copa America 2019 versus tuan rumah Brasil. Namun, pemain terbaik dunia lima kali itu memiliki rekor buruk.

Argentina memperebutkan tiket final Copa America 2019 melawan Brasil di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Selasa (2/7/2019) atau Rabu pagi WIB.

Sejauh ini performa kedua tim sama-sama belum meyakinkan. Argentina membutuhkan kemenangan atas Qatar pada laga terakhir grup untuk memastikan tiket ke babak gugur.

Sementara Brasil mesti melewati adu penalti sebelum menyingkirkan Paraguay di perempat final Copa America 2019.

Di tengah tanda tanya tersebut, La Albiceleste berharap Messi tampil cemerlang dalam upaya mengakhiri paceklik gelar pada pentas internasional.

Masalahnya, bintang Barcelona kerap melempem saat menghadapi Brasil. Dia hanya meraih tiga kemenangan dan tumbang lima kali dalam sembilan pertemuan, sisanya imbang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sekali Cemerlang

Dengan persentase kemenangan 37 persen, Messi terbilang hanya sekali cemerlang melawan Brasil. Dia melakukannya ketika membukukan hattrick untuk membawa Argentina berjaya 4-3 pada uji coba, Juni 2012.

Messi juga mencetak gol penentu kemenangan 1-0 pada laga persahabatan, November 2010. Namun pada duel resmi (kualifikasi Piala Dunia atau Copa America), dia belum pernah berjaya. Salah satu hasil negatif (0-3) diderita pada final Copa America 2007.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.