Sukses

Atlet Legendaris Indonesia Sebar Semangat Berolahraga Lewat Fun Walk di CFD

Para atlet legendaris Indonesia yang pernah berjaya di Olahraga menggelar halal bi halal sekaligus jalan santai di Car Free Day jalan Sudirman.

Liputan6.com, Jakarta - Para atlet legendaris yang pernah menorehkan prestasi di dunia Internasional atau Olympian terus menyebar semangat untuk berolahraga kepada masyarakat umum. Para atlet yang kini tergabung dalam satu wadah yaitu Indonesia Olympians Association (IOA) menyebarkan semangat itu lewat fun walk di Car Free Day (CFD) Sudirman, Minggu (30/6/2019).

Acara ini sekaligus jadi halal bil halal bagi para olympians yang berasal dari berbagai cabang olahraga. Mantan atlet di cabor atletik, Dedeh Erawati yang jadi ketua panitia pelaksana mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan demi menjaga silaturahmi antar olympian. 

Para mantan atlet juga disebutnya ingin terus mengajak masyarakat agar hidup sehat dengan cara berolahraga. "Kita para olympian, legenda olahraga indonesia turun bersama-sama mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan berolahraga," ujarnya seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Sementara itu, Ketua Umum IOA Yayuk Basuki menyambut baik kegiatan seperti ini. Dia senang para olympians bisa berkumpul bersama sekaligus menyambut Olympic Day yang jatuh pada 23 Juni lalu.

"Semoga kegiatan para olympians dapat menularkan semangat berprestasi agar kedepan prestasi olahraga kita semakin baik lagi," ujar atlet legendaris di cabor Tenis ini.

Yayuk juga tetap optimis bahwa para olympians akan terus menyebarkan nilai-nilai olympians yaitu Respect, Excellent, Friendship.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Cabang

Para olympians yang hadir di acara halal bi halal sekaligus Fun Walk berasal dari berbagai macam cabor olahraga. Mereka semua pernah berprestasi baik di level lokal maupun internasional.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Yayuk Basuki (Tenis), Dedeh Erawati (Atletik), Ling Ling Agustin (Tenis Meja), Santia Tri Kusuma (Balap Sepeda), Shenny Ratna Amelia (Loncat Indah), Rossy Pratiwi Dipoyanti (Tenis Meja), La Paene (Boxing), Juawa Wangsa (Taekwondo), Tonny Meringgi (Tenis Meja), Rosiana Tendean (Bulutangkis), Putu Desta (Judo) dan Wynne Prakusya (Tenis).

Ada juga RR. Erma (Bulutangkis), Hari Suharyadi (Tenis), Silvia Kristina (Anggar), Hadi Wiharja (Angkat Besi), Sri Indriyani (Angkat Besi), Lely Sampoerno (Menembak), Hermawan Sutanto (Bulutangkis), Sarwendah (Bulutangkis), dr. Leanne Suniar (Panahan), Albert Sutanto (Renang).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.