Sukses

Batal ke Blitar United, Fabiano Kembali Berlatih Bersama Persib

Liputan6.com, Bandung Fabiano Beltrame kembali berlatih bersama Persib Bandung. Sebelumnya, Fabiano dipinjamkan ke Blitar United yang sedang melakoni Liga 2 2019.

Kembalinya Fabiano ke Persib dikarenakan proses naturalisasinya belum rampung. Eks pemain Madura United itu pun dikembalikan ke Persib setelah sempat menjalani sesi latihan bersama tim satelit Persib itu.

"Ya dia bergabung lagi karena tidak bisa gabung tim di Liga 2 dan batas registrasinya sudah selesai," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts, Senin (24/6/2019).

Fabiano sendiri akan menjalani latihan bersama tim Maung Bandung sampai ia mengantongi Kartu Tanda Penduduk (KTP) Warga Negara Indonesia (WNI).

"Sekarang kami tinggal menunggu proses naturalisasi dia selesai sebelum putaran kedua dan dia akan kembali ke Persib. Jadi kami harus menjaga dia agar tetap fit," ujar Robert.

 

2 dari 2 halaman

Jaga Kondisi

Menurut Robert, Fabiano kembali latihan karena butuh suasana latihan agar tidak kehilangan sentuhan bola dan kondisi fisik tetap bagus.

"Dia butuh tim untuk latihan pada akhirnya. Saat ini yang dibutuhkan proses naturalisasinya," kata Robert.

Sementara itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono mengajui proses naturalisasi Fabiano belum tuntas.

"Intinya masih dalam proses naturalisasi. Fabiano statusnya terikat kontrak dengan Persib Bandung dan kami tunggu prosesnya. Mudah-mudahan pada putaran kedua sudah bisa gabung. Kami ikuti proses yang sedang berjalan," kata Kuswara.

Loading
Artikel Selanjutnya
Abdul Aziz Senang Lakoni Debut Bersama Persib di Shopee Liga 1 2019
Artikel Selanjutnya
Ezechiel Terancam Absen, Pelatih Persib Pasrah