Sukses

Copa America 2019: Penantian 12 Tahun, Kolombia Akhirnya Bisa Kalahkan Argentina

Liputan6.com, Bahia - Kolombia sangat menikmati kemenangan dua gol tanpa balas atas Argentina di Arena Fonte Nova, Salvador, Bahia, Minggu (16/6/2019) pagi WIB pada laga pertama Grup B Copa America 2019.

Dua gol kemenangan Kolombia tercipta di babak kedua. Mereka menjebol gawang Argentina melalui aksi Roger Martinez dan Duvan Zapata.

Kemenangan di Copa America 2019 ini sangat berharga untuk Kolombia. Pasalnya, Kolombia sudah lama tidak mencatatkan kemenangan atas Argentina, yakni 12 tahun.

Kali terakhir Kolombia menekuk Tim Tango terjadi pada 21 November 2007. Kala itu, Radamel Falcao dan kawan-kawan menang 2-1 atas Argentina di Estadio Nemensio Camacho El Campin pada Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan.

Ini juga menjadi kemenangan kedua Kolombia dari 19 pertemuan melawan Argentina. Sebanyak 17 pertandingan sisanya dimenangkan Tim Tanggo sebanyak 11 kali dan berakhir imbang sebanyak lima kali.

2 dari 3 halaman

Nikmati Kemenangan

Penantian yang sangat lama itu membuat salah satu pencetak gol Kolombia, Duvan Zapata meluapkan ekspresinya secara berlebihan. Penyerang berusia 28 tahun itu harus mendapat kartu kuning karena melepas kaosnya.

"Kami tahu bahwa sudah sangat lama sejak terakhir kali kami mengalahkan Argentina dan kami bahagia," kata Zapata seperti dimuat oleh Reuters.

"Kami akan menikmati ini, ini merupakan hasil yang luar biasa tapi turnamen masih terus berjalan dan masih ada banyak laga sulit yang menjelang," ujarnya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Laga Selanjutnya

Berikut laga Kolombia selanjutnya pada ajang Copa America 2019:

20 Juni 2019

Kolombia vs Qatar

24 Juni 2019

Kolombia vs Paraguay

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading