Sukses

Pesan Menyentuh Taufik Hidayat untuk Lee Chong Wei

Jakarta - Dereta pebulu tangkis dunia maupun para legenda merespns keputusan pensiun Lee Chong Wei. Satu di antara legenda bulu tangkis Indonesia yang mengirim pesan dukungan untuk mantan pemain nomor satu dunia tunggal putra itu adalah Taufik Hidayat. 

Lee Chong Wei pernah menjadi seteru sengit di lapangan sebelum Taufik memutuskan gantung raket terlebih dahulu. Namun, mundurnya Taufik dari bulu tangkis tak melunturkan persahabatan mereka. 

Taufik dan Chong Wei masih berhubungan baik di luar lapangan, bahkan terlibat dalam beberapa kegiatan bersama. Ketika Chong Wei gantung raket karena masalah kesehatan, Taufik memberikan dukungan. 

Peraih medali emas Olimpiade 2004 tersebut mengirimkan pesan menyentuh untuk Lee Chong Wei melalui akun Instagramnya. Taufik mengunggah dua foto bersama Chong Wei. 

"Saya tahu itu tak mudah. Tetap angkat kepalamu dengan tegak, kuatkan hatimu, karena yang telah kau berikan kepada negara lebih besar daripada dirimu sendiri. Semangat Lee Chong Wei," tulis Taufik. 

 

2 dari 2 halaman

Kanker Hidung

Lee Chong Wei mengakhiri karier gemilang di bulu tangkis yang sudah dijalaninya selama 19 tahun. Keputusan Chong Wei sebenarnya tidak terlalu mengagetkan. Dia sudah hampir setahun absen dari lapangan bulu tangkis akibat kanker hidung.

Chong Wei sebenarnya sudah kembali berlatih pada awal Januari 2019 dan awalnya menargetkan kembali ke kompetisi pada All England 2019 (Maret) dan Malaysia Terbuka (April). Namun, rencana itu tak pernah terealisasi. 

Namun, belakangan ini dia tak lagi berlatih. Lee Chong Wei sudah tak terlihat di lapangan latihan selama enam pekan. Dia akhirnya memilih pensiun setelah berkonsultasi dengan dokternya. 

Sumber: Bola.com

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Seperti Lee Chong Wei, 5 Atlet Ini Juga Pernah Berjuang Melawan Kanker
Artikel Selanjutnya
Istri Lee Chong Wei Lega Sang Suami Pensiun