Sukses

3 Pemain Gratisan Liga Inggris Ini Sudah Dapat Klub Baru di Bursa Transfer Musim Panas

Liputan6.com, Manchester - Di saat ingin bangkit dari kegagalan musim lalu, Manchester United (MU) malah kehilangan beberapa pemain bintang mereka di bursa transfer musim panas. Malahan, MU kehilangan dua pemain penting dengan cuma-cuma.

Pada bursa transfer kali ini, MU kehilangan Ander Herrera dan Antonio Valencia. Herrera meninggalkan Old Trafford karena tidak menemui kata sepakat soal kontrak baru. Sedangkan Valencia yang berkutat dengan cedera tidak masuk dalam rencana Ole Gunnar Solskjaer musim depan.

Mereka dipastikan menjadi pemain dengan status bebas transfer. Paris Saint-Germain (PSG) dan Barcelona yang berniat mendatangkan Herrera tentu tidak perlu mengeluarkan uang untuk memboyongnya.

Sedangkan Valencia bisa saja bertahan di Liga Inggris. Salah satu tim yang berminat untuk menggunakan jasa bek asal Ekuador tersebut adalah Sheffield United.

Ketimbang Herrera dan Valencia, tiga bintang Liga Inggris lainnya sudah mendapat klub baru pada bursa transfer musim panas musim ini. Siapa saja? Simak di halaman selanjutnya.

 

2 dari 4 halaman

Lazar Markovic

Pemain Serbia, Lazar Markovic harus tersingkir dari Liverpool karena gagal bersaing dengan Mohamed Salah di pos winger kanan. Bahkan, dia harus meninggalkan klub yang dibelanya sejak 15 Juli 2014 sebelum kontraknya berakhir.

Liverpool pun melepas mantan pemain Benfica itu secara gratis sejak 31 Januari 2019. Manajemen The Reds, sebutan Liverpool, melepaskan ke Fulham, klub Liga Inggris yang terdegradasi ke Divisi Championship.

Selama bergabung di tim yang bermarkas di Anfield Stadium, Markovic memang minim kesempatan. Dia berulang dipinjamkan ke klub lain seperti Fenerbahce, Hull City, Sporting CP, hingga Anderlecht.

 

3 dari 4 halaman

Aaron Ramsey

Delapan tahun bersama Arsenal, Aaron Ramsey memutuskan untuk hengkang dari Emirates Stadium. Bahkan, mantan pemain Cardiff City tersebut dilepas Meriam London, sebutan Arsenal, dengan status bebas transfer.

Dia hengkang ke klub asal Italia, Juventus. Si Nyonya Tua, julukan Juventus, memboyongnya secara gratis dari Arsenal setelah Ramsey tidak disodorkan kontrak baru.

Bersama Si Nyonya Tua, sebutan Juventus, Ramsey akan mendapat bayaran tinggi. Dia akan menerima upah kerja sebesar 20,8 juta pound sterling atau senilai dengan Rp 375 miliar per tahun hingga Juni 2023.

Sejak membela Arsenal pada 2011, Ramsey hingga saat ini sudah tampil sebanyak 371 kali dengan torehan 65 gol. Ramsey turut membantu Arsenal meraih tiga trofi Piala FA dan dua Community Shield.

 

4 dari 4 halaman

Vincent Kompany

Setelah 11 tahun membela Manchester City, Vincent Kompany memutuskan untuk hengkang. Dia memilih untuk tidak memperpanjang kontranya bersama tim yang kini dinakhodai Pep Guardiola tersebut.

Pemain asal Belgia itu memilih bergabung dengan klubnya di waktu kecil, Anderlecht. Raksasa Belgia itu tidak perlu mengeluarkan uang untuk memboyong Kompany.

Selama bersama Manchester City, Kompany memenangkan empat gelar Liga Inggris, dua trofi Piala FA, dan empat gelar Piala Liga Inggris.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Cari Pengganti Ramsey, Arsenal Incar Pemain Fiorentina
Artikel Selanjutnya
Ramsey Cedera, Manajer Arsenal: Dia Tak Dengarkan Saya