Sukses

Southgate Bantah Bakal Latih Chelsea

Liputan6.com, Jakarta Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, dikabarkan mendapat tawaran untuk melatih klub. Southgate kini tengah dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea.

Seperti diketahui The Blues dilaporkan sedang bersiap untuk mencari pelatih anyar. Ini setelah Maurizio Sarri disebut-sebut akan mengambil alih Juventus.

Namun, Southgate menyatakan tidak berniat untuk kembali ke manajemen klub. Manajer Inggris ini juga bersikeras dan percaya asistennya Steve Holland juga takkan hengkang dari panggung internasional.

Southgate menegaskan dirinya tetap fokus menghadapi kualifikasi Euro 2020. Ia terus mempersiapkan timnya sebaik mungkin.

"Satu-satunya hal yang saya pikirkan adalah kami memiliki Kejuaraan Eropa musim panas mendatang dan kami harus terus meningkatkan tim ini menjadi tim terbaik yang kami bisa untuk negara ini," kata Southgate.

2 dari 3 halaman

Dukungan

Southgate kemudian menceritakan dukungan suporternya yang luar biasa saat berlaga di UEFA Nations League."Mereka percaya pada apa yang kami coba lakukan. Dan jadi mengapa saya akan terburu-buru meninggalkan kesempatan ini," katanya.

"Dan, kesempatan itu untuk memengaruhi bukan hanya sepakbola, tetapi ada peran yang lain. Itu bukan sesuatu yang Anda pikirkan," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Tetap Fokus

Disinggung apakah pendiriannya ini akan berubah musim panas mendatang atau di luar dirinya.

"Musim panas mendatang? Maka mungkin itu di luar kendali saya, tergantung pada bagaimana turnamen berlangsung, karena kami telah memiliki dua semifinal. Tapi satu-satunya fokus saya adalah menghasilkan tim terbaik untuk Inggris.”

Loading
Artikel Selanjutnya
Kapten Real Madrid Akui Kehebatan Hazard
Artikel Selanjutnya
Pengganti Sarri, Chelsea Disarankan Rekrut Nuno Espirito Santo