Sukses

Chelsea Segera Pagari Willian

Kontrak Wiliian di Chelsea berakhir pada 2020. Mereka mengajukan tawaran perjanjian baru karena terkena embargo transfer.

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea belum siap berpisah dengan Willian. The Blues dikabarkan bakal menawarkan perpanjangan kontrak bagi winger asal Brasil tersebut.

Willian sendiri sudah enam tahun mengabdi di Chelsea. Ia dibeli dari klub Rusia Azhi Makhachkala dengan bayaran 35 Juta Euro pada tahun 2013 silam.

Sejauh ini Willian menjadi salah satu pemain kunci The Blues. Musim lalu, ia membuat 8 gol dan 14 assist bagi Chelsea sehingga mereka finish di peringkat tiga klasemen akhir Liga Inggris dan memenangkan trofi Liga Europa.

Willian sendiri kontraknya akan habis pada tahun 2020, namun Chelsea tidak akan membiarkan ia pergi tahun depan. Dilansir Daily Star, manajemen The Blues siap menawarkan kontrak baru untuk sang winger dalam waktu dekat.

Laporan itu mengklaim bahwa manajemen Chelsea itu sudah mengundang perwakilan Willian ke London untuk membahas perpanjangan kontrak ini.

Willian diberitakan hanya akan diberi perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun. Kontrak itu terpecah menjadi dua bagian, di mana satu tahun perpanjangan resmi dan satu tahun lainnya merupakan sebuah opsi.

Chelsea memutuskan memberikan kontrak ini karena mereka memegang teguh kebijakan mereka yang hanya memberikan perpanjangan kontrak satu tahun untuk pemain-pemain yang berusia di atas 30 tahun.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Embargo Transfer 

Menurut laporan tersebut, pada awalnya Chelsea tidak memprioritaskan perpanjangan kontrak Willian. Namun hukuman financial fair play membuat mereka merubah prioritas.

Seperti yang sudah diketahui, Chelsea dijatuhi hukuman embargo transfer untuk dua bursa transfer. Artinya mereka tidak bisa mendaftarkan pemain baru hingga tahun 2020 mendatang.

Dengan kondisi tersebut, Chelsea merasa terlalu riskan kehilangan pemain-pemain kunci seperti Willian. Untuk itu mereka menawarkan proposal perpanjangan kontrak untuk sang winger lebih cepat dari jadwal yang mereka tentukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.
    Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.

    Willian

  • Bola.net