Sukses

Duel Ulang Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr Akan Digelar di Inggris

Anthony Joshua kalah TKO dari Andy Ruiz di ronde ketujuh. Petinju asal Inggris itu menginginkan pertarungan ulang.

Liputan6.com, New York - Anthony Joshua terpaksa melupakan dulu rencana pertarungannya dengan juara dunia tinju kelas beras WBC Deontay Wilder dan Tyson Fury. Sebab, petinju Inggris itu kini akan memprioritaskan pertarungan ulang melawan Andy Ruiz Jr.

Seperti diberitakan sebelumnya, Anthony Joshua secara mengejutkan dikalahkan Andy Ruiz Jr dalam pertarungan di Madison Square Garden, New York, Minggu (2/6/2019). Ia kalah TKO di ronde ketujuh.

Kekalahan itu membuat Anthony Joshua harus menyerahkan gelar juara tinju kelas berat dunia IBF, WBO, serta WBA kepada Andy Ruiz Jr. Sementara bagi Andy Ruiz Jr, prestasi itu membuatnya mencetak sejarah sebagai petinju Meksiko pertama yang menjadi juara dunia tinju kelas berat.

"Ini adalah risiko yang kami ambil, tetapi kami akan bangkit kembali," kata Anthony Joshua saat ditanya tentang pertarungan ulang seperti dikutip dari Sky Sports.

"Dia juara untuk saat ini, pikirkan saja, dialah juara untuk saat ini," tambah Anthony Joshua.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Di Inggris

Promotor tinju Eddi Hearn berencana untuk menggelar duel ulang Anthony Joshua kontra Andy Ruiz Jr di Inggris. "AJ (sapaan akrab Anthony Joshua) akan kembali 100 persen. Kami akan membuat pertandingan ulang di Inggris, November, Desember, tapi malam ini milik Andy Ruiz," ucapnya.

Hearn mengakui keunggulan Andy Ruiz Jr saat mengalahkan Anthony Joshua. "Dia membuat sejarah, itu adalah kejutan kelas berat besar, malam ini," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Siap Bangkit

Anthony Joshua menegaskan akan segera bangkit usai dikalahkan Andy Ruiz Jr. "Saya berlatih keras, saya tetap berdedikasi dan baru saja dikalahkan oleh petarung yang bagus malam ini," ucapnya.

"Akan menarik untuk melihat sejauh mana itu berjalan, semoga beruntung baginya, tetapi saya harus bangkit kembali," tegas petinju berusia 29 tahun itu. "Ini semua adalah bagian dari kisah dan perjalanan."

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.