Sukses

Chelsea Juara Liga Europa, Fabregas Ikut Dapat Medali

​Cesc Fabregas meninggalkan Chelsea di tengah musim untuk bergabung dengan AS Monaco.

Jakarta Cesc Fabregas meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2019. Meski demikian, pemain yang kini membela AS Monaco itu tetap menikmati kesuksesan The Blues juara Liga Europa.

Fabregas cabut dari Chelsea karena tidak dapat memperoleh waktu bermain yang memadai pada paruh pertama musim 2018-2019. Posisi dari sang gelandang itu tergeser sejak Jorginho datang pada bursa transfer musim panas 2018.

Sepanjang paruh pertama musim 2018-2019, Fabregas lebih sering berada di bangku cadangan, atau diturunkan dalam pertandingan-pertandingan fase grup Liga Europa dan juga laga League Cup ketika Maurizio Sarri selaku manajer Chelsea menurunkan tim lapis kedua.

Dilansir dari Daily Mail, Fabregas akan tetap mendapatkan medali juara Europa League 2018-2019 meskipun sudah tidak membela Chelsea sejak paruh kedua musim 2018/19. Fabregas memang hadir di Baku, Azerbaijan, pada Kamis (30/5) dini hari WIB sebagai bagian dari tim media yang meliput pertandingan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berhak Dapat Medali

Pemain-pemain yang mencatatkan penampilan dengan tim yang mencapai babak final kompetisi Eropa memang berhak mendapatkan medali yang diberikan kepada pihak klub yang berpartisipasi, baik sebagai runner-up maupun sebagai juara.

Keadaan ini berbeda dengan dua pemain Chelsea lainnya, yaitu Rob Green dan Danny Drinkwater, yang tidak akan mendapatkan medali dari kompetisi tersebut karena mereka sama sekali tidak tampil untuk klub tersebut dalam kompetisi itu musim ini.  

Sumber: 90min

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.