Sukses

Tottenham Sulit Pertahankan Eriksen dari Kejaran Real Madrid

Eriksen memang kencang dikaitkan dengan Real Madrid. Ketertarikan Los Blancos bisa dikatakan sangat masuk akal, mengingat sang pemain tampil luar biasa bersama Tottenham dalam beberapa musim terakhir.

Liputan6.com, London - Mantan gelandang Tottenham Hotspur, Darren Anderton, menilai The Lilywhites tak punya peluang untuk mempertahankan Christian Eriksen yang sedang diburu Real Madrid.

Eriksen memang kencang dikaitkan dengan Real Madrid. Ketertarikan Los Blancos bisa dikatakan sangat masuk akal, mengingat sang pemain tampil luar biasa bersama Tottenham dalam beberapa musim terakhir.

Bahkan pada musim 2018-2019, Eriksen memiliki peran krusial di balik keberhasilan Tottenham melaju ke final Liga Champions.

"Terlepas dari Tottenham memenangkan Liga Champions atau tidak, mereka hampir tidak mungkin mempertahankan Eriksen. Dia cukup baik untuk masuk ke tim mana pun di dunia, temasuk Real Madrid," kata Anderton di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Langka

(AFP/Ben Stansall)

Menurut Anderton, Eriksen adalah jenis pemain langka yang bisa menyumbangkan banyak assist dan gol.

“Dia kelas dunia. Meskipun beberapa penggemar Tottenham berpikir Eriksen sedikit menghilang dalam pertandingan besar, tapi tidak pernah ada keraguan tentang apa yang bisa dia lakukan."

“Begitu tim-tim seperti Real Madrid dan Barcelona menyatakan minat padanya, akan sulit bagi Tottenham untuk bersaing dengan mereka. Pada titik tertentu dalam karier pemain, mereka ingin bermain di salah satu klub itu dan itu wajar. Eriksen adalah pria yang setia, jadi tidak akan mengejutkan saya jika dia bertahan, tapi sepertinya itu sulit terjadi," Anderton menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Eriksen

Eriksen sendiri musim ini sudah membela Tottenham dalam 50 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan 10 gol dan 17 assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.