Sukses

Piala Sudirman 2019: Gregoria Tidak Berdaya, Jepang Samakan Kedudukan 1-1

Liputan6.com, Nanning - Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung tidak berdaya di hadapan Akane Yamaguchi pada laga kedua semifinal Piala Sudirman 2019. Dia menyerah 13-21, 13-21 di Guangxi Sports Center, Sabtu (25/5/2019).

Hasil ini membuat Jepang menyamakan kedudukan 1-1. Sebelumnya Indonesia memimpin usai kemenangan ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon atas Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Indonesia coba mencapai final Piala Sudirman untuk kali pertama sejak 2007. Kini mereka harus mencari dua angka lagi di tiga nomor tersisa. 

Gregoria melakukan beberapa kesalahan dan sulit lepas dari tekanan Yamaguchi hingga tercecer 0-6 di gim pertama. Dia lalu sempat melawan menjadi 5-10, meski Yamaguchi tetap dominan. Yamaguchi akhirnya memperlihatkan kualitas untuk merebut gim pertama.

Situasi berbeda hadir di gim kedua. Gregoria menunjukkan perlawanan dan sempat unggul. Namun, Yamaguchi balik memimpin 14-8. Peringkat empat dunia itu lalu mempertahankan dominasi demi menyudahi Gregoria. 

Tiongkok sudah menunggu Indonesia atau Jepang di final Piala Sudirman. Tuan rumah mencapai laga puncak usai menyingkirkan Thailand 3-0.

2 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Ganda Putra

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda: 21-14, 21-18

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi: 13-21, 13-21

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting vs Kento Momota

Ganda Putri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara

Ganda Campuran

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading