Sukses

Bergabung dengan Juventus, Guardiola Berpotensi Kantongi Rp388 Miliar Per Musim

Juventus dikabarkan akan mengumumkan pelatih anyar pada 14 Juni 2019.

Jakarta Pep Guardiola boleh saja membantah kabar yang mengaitkan dirinya dengan jabatan pelatih Juventus. Pelatih Manchester City itu juga bahkan sudah menyangkal jadi pengganti Massimiliano Allegri hingga tiga kali, dalam momen resmi, di hadapan jurnalis.

Namun, rumor masih terus berkembang. Setelah kabar yang menyebut Guardiola setuju dengan kontrak empat tahun membesut Juventus, kini muncul kabar terbaru; Juventus siap memperkenalkan Guardiola ke publik, bulan depan.

Rumor berkembang, merujuk pada satu hal. Pada 14 Juni 2019, Juventus menutup akses J-Museum serta tur ke Allianz Stadium yang biasa dibuka untuk umum.

Sebagian kalangan meyakini, pada tanggal itu Juventus akan mengumumkan pelatih anyar mereka. Pasalnya, tak biasanya klub yang bermarkas di Turin itu menutup J-Museum serta tur Allianz Stadium untuk kalangan fans dan turis.

Lantaran pengumuman pelatih baru merupakan hal besar, Juventus perlu persiapan untuk menyambut hari besar itu serta menggelar prosesi yang dimungkinkan dalam bentuk konferensi pers.

Spekulasi langsung mengarah ke Guardiola, yang tak lama sebelumnya dikabarkan sudah berjumpa dengan Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, di Milan.

Menurut Agenzia Giornalistica Italia (AGI), Guardiola sudah setuju dengan kontrak empat tahun yang ditawarkan bernilai 24 juta euro per musim (Rp388 miliar).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teken Kontrak

AGI menambahkan, Guardiola akan teken kontrak dengan Juventus pada 4 Juni, sebelum akhirnya diumumkan resmi ke publik 10 hari kemudian atau pada 14 Juni 2019.

Menariknya, tak lama dari pertemuan dengan Guardiola, Paratici diketahui juga bertemu dengan Franck Trimboli, agen asal Inggris yang dikenal dekat dengan Tottenham Hotspur dan sang presiden, Daniel Levy.

Pertemuan di satu di antara hotel ternama di Kota Milan itu diyakini untuk membicarakan kemungkinan Mauricio Pochettino menggantikan Massimiliano Allegri.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak Juventus. Yang pasti, klub juara Serie A 2018-2019 itu memang masih intens memburu pelatih baru. Jadi, dinanti saja apakah memang benar pada 14 Juni 2019, Cristiano Ronaldo dkk. akan resmi memiliki pelatih anyar.

Sumber: Football Italia/Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.