Sukses

MotoGP: Marquez Bakal Bergabung ke Pramac Racing?

Pihak Pramac Racing sudah melakukan pendekatan dengan perwakilan Alex Marquez untuk bergabung pada MotoGP 2O2O.

Liputan6.com, Le Mans - Manajer Pramac Racing, Francesco Guidotti buka suara soal perekrutan Alex Marquez, adik dari Marc Marquez pada ajang MotoGP 2020. Isu itu muncul sejak akhir pekan lalu.

Alex Marquez menjuarai Moto2 Prancis. Sejak saat itu, manajer Marquez, Emilio Alzamora telah berbicara soal kepindahan kliennya ke kelas premier, MotoGP.

"Situasinya telah berkembang dibandingkan dengan apa yang terjadi sebenarnya," kata Guidotti, dikutip dari situs resmi MotoGP.

Guidotti melanjutkan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan Alzamora. Dalam pertemuan tersebut, Guidotti membuka kemungkinan bakal merekrut Alex Marquez ke Pramac Racing.

"Kami bertemu dengan Alzamora untuk melihat apakah ada kemungkinan Alex datang ke sini. Ini prosedur standar ketika manajer tim pembalap meminta berbicara dengan kami, dan kami melakukannya. Lagi pula, kami punya jadwal pertemuan lain," ujarnya.

Kendati demikian, Guidotti tak mau berbicara lebih banyak. Pasalnya, untuk MotoGP tahun ini mereka masih punya dua pembalap, yakni Jack Miller dan Francesco Bagnaia yang kontraknya berakhir di penghujung musim 2020.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Marquez

Sementara itu, Alex Marquez merasa siap naik kelas. Dia tak sabar bisa satu lintasan dengan sang kakak, yang menjadi pembalap Repsol Honda Team.

"Kenapa tidak? Saya tidak akan melakukannya jika tidak merasa siap. Tahun ini, saya merasa lebih siap. Dan saya pikir, jika punya potensi, saya akan melakukannya. Yang pasti saya harus melakukan pekerjaan saya di trek," ucap Alex.

"Anda harus bergerak cepat, tetapi itu pekerjaannya Emilio. Saya berhubungan sangat baik dengan Pramac Racing. Namun itu Emilio yang berbicara, sehingga dia lebih tahu dan lebih baik daripada saya," katanya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal MotoGP

Jumat, 31 Mei 2019

14.55 - 15.40 WIB: Sesi latihan bebas pertama

19.10 - 19.55 WIB: Sesi latihan bebas kedua

Sabtu, 1 Juni 2019

14.55 - 15.40 WIB: Sesi latihan bebas ketiga

18.30 - 19.00 WIB: Sesi latihan bebas keempat

18.10 - 19.50 WIB: Sesi kualifikasi

Minggu, 2 Juni 2019

14.40 - 15.00 WIB: Sesi pemanasan

19.00 WIB: Balapan (live di Trans 7)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.