Sukses

3 Alternatif Juventus Jika Gagal Dapat Guardiola

Liputan6.com, Jakarta Juventus sedang sibuk mencari pelatih baru. Mereka baru saja memutuskan untuk berpisah dengan Massimiliano Allegri yang sudah lima tahun menangani Giorgio Chiellini dan kawan- kawan.

Arsitek Manchester City Josep Guardiola menjadi incaran utama Juventus. Guardiola dinilai cocok untuk membawa Juventus tetap berjaya di kancah domestik dan merajai Liga Champions. 

Presiden Juventus Andrea Agnelli kabarnya sangat menginginkan Guardiola menjadi pelatih La Vecchia Signora mulai musim depan.

Namun sangat sulit membajak Guardiola. Pria Spanyol itu menegaskan masih ingin melatih City. Guardiola juga masih terikat kontrak dengan The Citizens.

Jika gagal mendapatkan Guardiola, Juventus sudah menyiapkan alternatif lain. Berikut tiga kandidat pelatih baru Juventus musim depan:

 

2 dari 4 halaman

Maurizio Sarri

 

Ketertarikan Juventus tak bertepuk sebelah tangan. Mantan arsitek Napoli itu juga tergoda melatih di Turin. The Sun meyakini Sarri meminta Chelsea segera membuat keputusan mengenai masa depannya.

Pasalnya Sarri kabarnya juga akan dipecat Chelsea sesuai final Liga Europa melawan Arsenal. Apapun hasil di final, Sarri konon akan digantikan oleh Frank Lampard.

Sarri sudah tak asing dengan Liga Italia. Dia sebelumnya sukses besar mengorbitkan Napoli menjadi tim yang ditakuti di Italia.

3 dari 4 halaman

Antonio Conte

Conte juga masuk dalam radar Juventus. Wakil Presiden Juventus Pavel Nedved konon menginginkan Conte untuk kembali menukangi I Bianconeri musim depan.

Saat ini Conte sedang menganggur usai dipecat Chelsea. Selain Juventus, Conte diperebutkan banyak tim besar mulai dari Bayern Munchen, Inter Milan hingga AC Milan.

Conte merupakan sosok kunci keberhasilan Juventus mendominasi Liga Italia. Dia memberikan tiga Scudetto beruntun sebelum dilanjutkan Allegri dengan lima gelar juara Liga Italia berturut-turut.

4 dari 4 halaman

Mauricio Pochettino

Menurut Tuttosport, Juventus sudah melakukan pembicaraan dengan Pochettino sejak beberapa pekan lalu.

Pochettino diklaim tertarik dengan proyek bersama Juventus itu. Pria 47 tahun itu mungkin akan meminta kepada Tottenham untuk diizinkan pergi.

Namun Juventus harus sedikit bersabar. Pochettino masih memiliki pekerjaan besar yang harus dilakukan. Tottenham akan berlaga di final Liga Champions melawan Liverpool 1 Juni nanti.

Jika jadi memakai jasa Pochettino, Juventus kemungkinan baru akan mengumumkannya seusai final Liga Champions yang digelar di Wanda Metropolitano.

Loading
Artikel Selanjutnya
Juventus Ingin Perpanjangan Masa Kerja Wojciech Szczesny
Artikel Selanjutnya
Klub MLS Siap Saingi MU dalam Perburuan Mario Mandzukic