Sukses

Menpora Minta PB Persani Fokus untuk Persiapan Olimpiade 2020

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Imam Nahrawi menerima kunjungan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Senam Seluruh Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Imam Nahrawi menerima kunjungan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Senam Seluruh Indonesia (PB Persani) Ita Yuliati di ruang kerjanya lantai 10, Kemenpora, Senin (20/5). Pertemuan ini terkait progres laporan kegiatan dan rencana PB Persani. 
 
Kepada Menpora, Ita menjelaskan perjuangan kami ke depan sangat berat terutama terkait peralatan senam. "Terus terang Pak Menpora perjuangan kami ke depan sangat berat apalagi untuk menghadapi Sea Games 2019 ini, terutama ketiadaan fasilitas latihan. Kami berharap untuk menuju Sea Games, kami bisa mendapat peralatan olahraga yang pernah dipakai Asian Games lalu," ujarnya. 
 
Terkait persiapan Olimpiade Tokyo 2020, Ita mengatakan bahwa Rifda Irfanalutfi menjadi satu-satunya pesenam Indonesia yang dipersiapkan Persani menuju Olimpiade 2020 Tokyo. Peraih medali perak Asian Games 2018 itu dianggap memenuhi syarat."Kami ingin mengirim Rifda ke Amerika Serikat (AS) untuk latihan demi lolos ke Olimpiade 2020 Tokyo," tambahnya.
 
Menpora sangat mendukung apa yang akan dilakukan Persani. "Saya senang ini apalagi kalau sudah jelas siapa yang akan diberangkatkan untuk latihan keluar negeri. Seperti atletik Zohri jangan lagi latihan di Senayan tapi harus latihan di Amerika begitu juga Rifda. Mereka ini adalah atlet-atlet yang berpotensi mendulang emas yang harus kita fasilitas latihan ke luar negeri demi mengharumkan nama Indonesia,"ujarnya. 
 
Hadir dalam pertemuan itu Plh. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Staf Ahli Menpora Bidang Politik Yuni Poerwanti dan Plt Asisten Deputi IV Organisasi Prestasi Kemenpora Ahmad Arsani. 
 
(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini