Sukses

Tinggalkan Real Madrid, Zidane Buka Peluang Tangani Juventus?

Liputan6.com, Jakarta - Rumor mengenai masa depan Zinedine Zidane di Real Madrid mendadak marak pada beberapa hari belakangan. Baru ditunjuk beberapa bulan lalu, Zidane dilaporkan bisa hengkang ke Juventus. 

Zidane menunjukkan gelagat yang kurang menyenangkan dalam konferensi pers sebelum menghadapi Real Betis. Kepada awak media, pria asal Prancis tersebut menebarkan ancaman akan hengkang jika dilarang menentukan siapa kiper utama Real Madrid

"Saya yang menentukan siapa kiper pertama, kedua, dan ketiga. Saya yang membuat keputusan soal tim, paham? Jika tidak, maka saya akan pergi," tutur Zidane seperti yang dikutip dari Football Italia.

Setelahnya, menguak kabar bahwa Juventus akan menjadi klub tujuannya jika pernyataan itu benar-benar jadi kenyataan. Apalagi jabatan pelatih di Juventus musim depan lowong setelah Massimiliano Allegri memutuskan hengkang.

Allegri berhasil mempersembahkan 11 gelar domestik untuk Juventus, dan sempat membawanya ke final Liga Champions sebanyak dua kali. Torehan tersebut jelas sulit untuk diulangi oleh banyak pelatih, hingga Juventus tak bisa sembarangan memilih.

Beberapa bulan lalu, Zidane sebenarnya pernah dikaitkan dengan Juventus. Kabar itu muncul karena Allegri terus didesak mundur lantaran tersingkir dari ajang Coppa Italia dan kalah atas Atletico Madrid pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Zidane dikontrak Real Madrid pada bulan Maret lalu hingga 2022. Namun, peluang bagi pria berumur 46 tahun tersebut untuk angkat kaki dari Santiago Bernabeu pada musim panas nanti tetap terbuka. 

2 dari 3 halaman

Zidane Hengkang? Mungkin Saja 

Performa Real Madrid bisa menjadi penyebab utama. Namun Calciomercato.com menemukan satu alasan lain bagi Zidane untuk meninggalkan klub raksasa Spanyol tersebut. Itu berkaitan dengan urusan pajak.

Dinyatakan oleh Calciomercato.com, bahwa pajak yang diberikan kepada pekerja asing akan lebih rendah ketimbang warga lokal. Masalah pajak ini seringkali membuat orang yang terlibat dalam dunia sepak bola kerepotan, contohnya adalah Cristiano Ronaldo.

Seperti yang diketahui, peraih lima Ballon d'Or itu harus membayar sebesar 21,6 juta dollar sebagai denda akibat penggelapan pajak. Masalah pajak ini juga diklaim sebagai alasan mengapa Ronaldo memutuskan untuk pindah ke Juventus di tahun 2018.

3 dari 3 halaman

Ikatan dengan Juventus

Selain itu juga, Zidane juga punya ikatan kuat dengan Juventus. Selama lima musim, ia memperkuat Bianconeri dan menambatkan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di eranya, sampai Real Madrid rela merogoh kocek sebesar 77 juta euro untuk membawanya ke Santiago Bernabeu tahun 2001.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tinggalkan Real Madrid Adalah Jalan Terbaik Gareth Bale
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Pagari Toni Kroos Hingga 2023