Sukses

MotoGP: Jorge Lorenzo Tepis Isu Akan Didepak Honda Akhir Musim Ini

Jorge Lorenzo mengaku masih bekerja keras bersama Honda untuk meningkatkan performa di MotoGP 2019.

Liputan6.com, Le Mans - Pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo membantah rumor bahwa dirinya berpeluang didepak oleh Repsol Honda pada akhir musim nanti jika tak segera meraih hasil baik di MotoGP 2019.

Hal ini dia sampaikan kepada Crash pada Kamis (16/5), menjelang pekan balap di MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, akhir pekan ini. Lorenzo mengaku sepenuhnya fokus untuk balapan.

Rumor ancaman pendepakan ini pertama kali mencuat dari media Spanyol, AS Motor. Honda Racing Corporation (HRC) dikabarkan tengah mencari pengganti Lorenzo untuk MotoGP 2020, mengingat ia tak kunjung menyatu dengan motor RC213V. Meski begitu, Lorenzo mengaku tak pernah mendapat peringatan dari HRC.

"Entahlah. Anda akan selalu mendengar rumor macam ini ketika berada dalam situasi yang buruk, saat hasil balap Anda tak positif. Jujur saja, tak ada orang yang memberi saya ultimatum, tak ada yang pernah membicarakan hal ini dengan saya," ungkap lima kali juara dunia ini.

Lorenzo bahkan menyatakan bahwa ia dan HRC sama-sama telah satu suara dalam memahami proses adaptasi takkan berhasil dalam sekejap. "Kedua belah pihak paham situasi ini, koneksi antara motor dan rider lebih rumit dari yang kami harapkan," ujarnya.

"Kami bakal butuh waktu lebih banyak. Yang jelas koneksi saya dengan motor tak alami, jadi kami butuh waktu. Tapi saya tak pernah dapat kata-kata ultimatum dari siapa pun, atau sejenisnya," lanjut pebalap berusia 32 tahun ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Evaluasi Performa

Lorenzo pun mengevaluasi performanya dalam uji coba pascabalap di Jerez, Spanyol, pada Senin (6/5) lalu, di mana ia menduduki posisi 9. Sayangnya, ia mengalami dua kecelakaan. Meski begitu, ia tetap berusaha berpikir positif menjelang balapan di Le Mans.

"Saya bukan hilang rasa percaya diri. Hanya saja saya finis dengan hasil tak sesuai harapan. Target saya adalah mendapat kemajuan di sini, dengan cuaca yang kering. Itu akan jadi kemenangan kecil bagi saja, makin dekat dengan target nyata, yakni memperebutkan podium dan kemenangan," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Peringkat Ke-14

Saat ini Lorenzo duduk di peringkat 14 pada klasemen pebalap dengan koleksi 11 poin, tertinggal 59 poin dari sang tandem, Marc Marquez yang duduk di puncak dan telah meraih dua kemenangan.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.