Sukses

Manchester City Vs Watford: Janjikan Duel Seru

 

Jakarta Manchester City akan menghadapi laga penting saat berjumpa Watford di final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (18/5/2019) malam WIB. Jika sukses menjuarai Piala FA, City akan menyudahahi musim ini dengan raihan tiga gelar domestik. 

Sebelum melakoni final kontra Watford, The Citizen sudah mengantongi dua titel. Pasukan Pep Guardiola berstatus kampiun Premier League dan Piala Liga Inggris. 

Manchester City menembus final Piala FA setelah mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 1-0, sedangkan Watford mendepak Wolverhampton Wanderers 3-2. Laga final ini menjanjikan duel penuh tensi dan keras di setiap lini.

Vincent Kompany akan berduel dengan striker Watford, Troy Deeney, di jantung pertahanan City. Kompany dikenal tangguh di belakang dan selalu menjadi pilihan utama Pep Guardiola. Deeney di sisi lain merupakan pemain yang tak kenal lelah. Dia akan tak kenal lelah mencari ruang kosong untuk mencetak gol.

Di bagian sayap Bernando Silva akan berduel dengan full back kiri Watford, Jose Holebas. Musim ini Bernando Silva telah menjalani momen luar biasa. Dia selalu menjadi andalan serangan City dari sisi sayap kanan. Tapi langkah Bernando tidak akan mudah, karena akan dijaga ketat Holebas yang sewaktu-waktu bisa melakukan overlap ke jantung pertahanan City.

Di sektor tengah, Oleksandr Zinchenko berhadapan dengan Gerard Deulofeu. Zinchenco akan diplot menjaga ketat pergerakan eksplosif Gerard Deulofeu di sisi kanan pertahanan. Dua gol Deulofeu di semifinal menjadikannya salah satu pencetak gol terbanyak di Watford. Zinchenko patut mewaspadai Duelofeu, meskipun statusnya bukan striker. 

Pada sektor serang, bintang City Sergio Aguero akan berduel dengan Heurelho Gomes. Aguero merupakan salah bomber yang sangat ditakuti lawan.

Musim ini Aguero menjadi salah satu pemain paling subur di Premier League dengan torehan 21 gol. Kecepatan, kelincahan, dan penempatan posisi yang bagus menunjang Aguero untuk mencetak gol. Ini akan menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi Gomes untuk mengantisipasi setiap bola yang datang agar gawangnya tetap aman.

Manchester City jelas lebih diunggulkan bisa merengkuh gelar Piala FA. Namun, malapetaka bisa menghampiri City jika terlalu menyepelekan Watford. 

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Sakit Hatinya Manajer Manchester City di Pekan Kedua Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
Guardiola Terkejut dengan Perkembangan 3 Rival Manchester City di Liga inggris