Sukses

Arsenal Berencana Naikkan Gaji Lacazette dan Aubameyang

Arsenal dikabarkan akan menaikkan gaji Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Kehandalan di lini serang Arsenal berdampak positif bagi keduanya

Liputan6.com, Jakarta Arsenal terkesan dengan penampilan dua bintangnya Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Karena itu, Arsenal akan menaikkan gaji kedua pemain tersebut.

Lacazette dan Aubameyang jadi sosok paling penting bagi Arsenal. Kedua pemain tampil kompak dan tajam dalam skema racikan pelatih Unai Emery di lini serang Arsenal.

Sejauh ini, Lacazette telah mencetak 19 gol dan 10 assist di semua kompetisi. Sementara, Aubameyang pun tidak kalah tajam. Dia mampu mencetak 28 gol dan tujuh assist untuk The Gunners.

Bukan hanya kompak dan tajam, kinerja Lacazette dan Aubameyang juga mampu membuat Arsenal melaju cukup apik di musim 2018/19. Sukses The Gunners melenggang ke final Liga Europa tentu tidak lepas dari kinerja apik kedua pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Naik Gaji

Lacazette sudah mencetak empat gol di Liga Europa. Sementara, Aubameyang mampu mencetak gol dua kali lipat dari jumlah gol koleganya itu.

Dikutip dari Daily Mail, Arsenal ingin memperpanjang kontrak kedua pemain. Tentu saja dengan tawaran gaji yang lebih besar sebagai bagian apresiasi kinerja yang bagus. Gaji yang ditawarkan adalah senilai 250 ribu pounds per pekan.

Lacazette dan Aubameyang kini mendapat gaji senilai 190 ribu pounds per pekan. Gaji itu dinilai perlu ditingkatkan jika melihat apa yang sudah diberikan pada musim 2018/19 ini. Apalagi jika mampu membawa Arsenal juara Liga Europa.

3 dari 3 halaman

Agar Tidak Pindah

Selain sebagai bentuk apresiasi, ada alasan lain mengapa Arsenal perlu memberikan kenaikan gaji untuk Lacazette dan Aubameyang. Sebab, kedua pemain kini sedang menjadi bidikan sejumlah klub besar lainnya.

Lacazette jadi salah satu pemain yang dilirik oleh Barcelona untuk jadi pengganti Luis Suarez. Bermain untuk Barcelona tentu jadi tawaran yang menggiurkan bagi pemain asal Prancis.

Sementara, nama Aubameyang kini mulai dikaitkan dengan Real Madrid. Bomber timnas Gabon disebut masuk dalam pemain yang diincar oleh Zinedine Zidane. Pelatih asal Prancis itu terkesan dengan cara bermain dan ketajaman Aubameyang.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.