Sukses

Jelang Laga Krusial, Manajer Manchester City Tak Siapkan Pidato

Manchester City akan menghadapi Brighton & Hove Albion di The American Express Community Stadium, Minggu (12/5/2019) dalam lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Brigthon - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengatakan, dirinya tidak menyiapkan sebuah pidato untuk melecut pemainnya saat menghadapi Brighton & Hove Albion di The American Express Community Stadium, Minggu (12/5/2019) dalam lanjutan Liga Inggris.

Di laga ini, The Citizens, sebutan Manchester City, wajib menang untuk meraih gelar Liga Inggris. Bila kalah, maka ambisi mereka mempertahankan gelar Liga Inggris bakal menjadi milik Liverpool.

Saat ini Manchester City memuncaki klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 95 poin dari 37 laga. Berada di puncak klasemen membuat pasukan Pep Guardiola lebih diunggulkan.

Sementara posisi kedua dikuasai oleh Liverpool. The Reds, sebutan Liverpool, hanya berselisih satu poin dengan Manchester City.

"Saya tidak akan mengatakan apapun untuk memotivasi pemain. Tak ada pidato untuk pertandingan nanti," kata Guardiola, seperti diberitakan situs resmi klub.

"Itu (pidato) tak perlu saya lakukan karena para pemain ingin memenangkan Liga Inggris. Saya melihat ambisi mereka saat sesi latihan," ujar manajer Manchester City berkebangsaan Spanyol tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berharap Kemenangan

Guardiola tentunya ingin meraih kemenangan untuk mendapatkan happy ending. Mantan pelatih Barcelona itu memastikan anak asuhnya bakal tampil menyerang di kandang Brighton.

"Kami bisa saja kehilangan gelar ini. Sebab, sebuah pertandingan itu tidak bisa diprediksi, seperti yang terjadi di perempat final Liga Champions," ucapnya.

"Namun, kami ingin memenangkannya. Jadi, kami akan pergi ke kandang Brighton lebih awal dan mencoba memenangkan pertandingan," kata Guardiola.

3 dari 3 halaman

Klasemen liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.