Sukses

Selandia Baru Terbuka 2019: Ganda Campuran Berpotensi All-Indonesian Final

Indonesia sudah mengirim tiga wakil ke semifinal Selandia Baru Terbuka 2019. Jumlah itu bertambah jika tiga andalan lain memenangkan laga sore ini.

Liputan6.com, Auckland - Indonesia mencatat hasil sempurna pada laga perempat final Selandia Baru Terbuka 2019 yang sudah berlangsung, Jumat (3/5/2019). Trio andalan Tanah Air sukses mengalahkan lawan masing-masing.

Mereka adalah ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, serta tunggal putra Jonatan Christie.

Praveen/Melati menumbangkan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia) 21-14, 21-19 di Eventfinda Stadium. Hafiz/Gloria menyusul dengan menendang Chang Tak Ching/Ng Wing Yung (Hong Kong) 21-15, 21-17. Sementara Jonatan menaklukkan Sun Feixiang (Tiongkok) 21-11, 21-9.

Kedua ganda campuran kini berpeluang menciptakan all-Indonesian final di Selandia Baru Terbuka 2019. Syaratnya, Praveen/Melati menumbangkan Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya (Chinese Taipei), dengan Hafiz/Gloria menaklukkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying pada semifinal besok.

Sementara Jonatan menghadapi Kanta Tsuneyama (Tiongkok) pada partai empat besar Selandia Baru Terbuka 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambah Wakil

Indonesia berpotensi menambah wakil jika andalan memenangkan laga yang berlangsung sore ini WIB. Unggulan pertama tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting meladeni Lin Dan (Tiongkok).

Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bertemu Lee Yang/Wang Chi-Lin (Chinese Taipei) dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung meladeni Akane Yamaguchi (Jepang).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.