Sukses

Frankfurt Tahan Chelsea, Sarri Puas tapi Tak Senang

Liputan6.com, Frankfurt - Permainan yang ditunjukkan oleh Chelsea saat menghadapi Eintracht Frankfurt di laga leg pertama semi-final Liga Europa, Jumat (3/5) dini hari tadi WIB sudah membuat sang pelatih, Maurizio Sarri, merasa puas. Tapi ia tetap tak senang dengan hasil akhirnya.

Sebagai informasi, Chelsea hanya mampu meraih hasil imbang dengan skor 1-1. Bahkan mereka sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Luka Jovic pada menit ke-23. Untungnya, Pedro berhasil menyamakan skor jelang babak pertama berakhir.

Dengan hasil seperti itu, peluang Chelsea untuk lolos ke babak final pun tidak terbuka lebar. Namun setidaknya raihan gol tandang bisa menolong mereka pada leg kedua yang akan berlangsung di markas kebanggaannya, Stamford Bridge.

Setelah pertandingan, Sarri berbicara kepada media soal perasaannya melihat performa para pemain Chelsea yang dinilainya apik. Sayang, skor yang dihasilkan jauh dari harapan mantan pelatih Napoli tersebut.

"Saya sangat senang dengan performanya, tapi tidak dengan hasilnya. Setelah 25 menit, kami mulai bermain. Kami bermain dengan sangat baik dalam 35 menit di babak kedua, jadi saya pikir pada akhirnya kami pantas meraih kemenangan - tapi 1-1 di laga tandang tidak buruk," tutur Sarri kepada BT Sport.

Permainan apik pada babak pertama, lanjut Sarri, rupanya bukan dari hasil dirinya mengutak-atik taktik. Melainkan karena anak asuhnya yang sadar bahwa mereka harus mengubah mentalitasnya jika ingin meraih hasil terbaik.

"Saya pikir kami mengubah mentalitas di bagian kedua dari babak pertama, bukan taktiknya. Di 20-25 menit pertama, kami bermain hanya untuk mengejar hasil 0-0 tapi itu bukan karakteristik kami. Kami harus bermain, bermain, bermain melawan tim dengan serangan balik seperti ini," lanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Kurang Efektif

Sarri juga menyayangkan kurangnya efektivitas barisan penyerangnya dalam mencetak gol. Dalam pandangan pria asal Italia itu, Chelsea seharusnya bisa menciptakan gol kedua, atau bahkan lebih banyak dari itu.

"Saya pikir kami pantas mencetak gol kedua. Kami punya tiga atau empat kesempatan. Kami bisa mencetak gol lebih banyak lagi," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Mentalitas Sama

"Kami harus berhati-hati [di leg kedua]. Kami harus bermain dengan mentalitas yang sama. Mereka sangat berbahaya, terutama dengan Jovic. Mereka dinamis dan sangat agresif," tandasnya.

Laga leg kedua akan berlangsung pada hari Jumat (10/5) pekan depan di Stamford Bridge. Sebelum itu, Eden Hazard dkk harus menjalani partai lanjutan Premier League akhir pekan nanti dengan Watford sebagai lawannya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Juventus Mulai Negosiasi dengan Willian
Artikel Selanjutnya
10 Gaya Seksi dan Menawan Izabel Andijanic, Istri Bintang Chelsea yang Dijuluki Shakira Kroasia