Sukses

Alasan Antonio Conte Tertarik Tangani AS Roma

Antonio Conte sudah setahun menjalani masa istirahat. Eks allenatore tim nasional Italia itu pun bersiap kembali ke dunia kepelatihan mulai musim panas nanti.

Liputan6.com, Jakarta Antonio Conte dikabarkan sangat tertarik untuk melatih AS Roma. Ketertarikan pelatih papan atas Italia ini, diungkapkan mantan asisten Conte, Angelo Alessio.

Terakhir kali Antonio Conte bekerja adalah ketika menangani Chelsea. Meski sukses mempersembahkan satu trofi Premier League dan Piala FA dalam dua musim, Conte tetap harus puas menerima surat pemecatan.

Setahun menjalani masa istirahat tampaknya sudah cukup bagi Conte. Eks allenatore tim nasional Italia itu pun bersiap kembali ke dunia kepelatihan mulai musim panas nanti.

Antonio Conte pun kabarnya menjadi rebutan beberapa klub top Italia. Namun Alessio mengungkapkan bahwa rekannya tergiur dengan proyek ambisius Roma.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengakuan Alessio

"Dia [Conte] adalah pelatih yang diinginkan semua orang di tim mereka. Antonio selalu mengatakan bahwa 'Saya akan pergi ke klub mana pun yang memiliki proyek valid, untuk jangka panjang dan dengan jaminan," ujar Alessio kepada Corriere dello Sport.

"Dia menginginkan proyek yang membuatnya bisa memenangi sesuatu, tak hanya sekadar mengambang. Roma memiliki stadion baru dalam rencana mereka, banyak proyek yang ingin mereka jalankan dan tim muda: mengapa tidak?" tambahnya.

3 dari 3 halaman

Ketertarikan Conte

Bahkan, Alessio menyebut bahwa Conte tetap tertarik untuk membesut Roma meski tim berjuluk Giallorossi itu tak tampil di Liga Champions musim depan.

"Proyek mereka adalah production yang bisa dipertimbangkan Conte. Hal terpenting adalah adanya garansi," tutur Alessio.

"Angelo tertarik dengan proyek Roma, meski jika mereka gagal lolos ke Liga Champions. Tak ada pengecualian," tandasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.