Sukses

Liga Inggris: Demi Bintang Juventus, MU Siap Bersaing dengan PSG

MU membutuhkan gelandang berkelas seperti Miralem Pjanic. Padahal, untuk mendatangkannya dari Juventus, ke Liga Inggris, mereka meski harus bersaing dengan PSG.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) masuk dalam persaingan perebutan bintang Juventus, Miralem Pjanic. Salah satunya, Tim Setan Merah harus bersaing ketat dengan raksasa asal Prancis, Paris Saint Germain (PSG).

Belakangan, MU kembali santer dikabarkan ingin memboyong Pjanic ke Old Trafford, markas mereka. Hal ini berkaitan dengan semakin dekatnya akhir musim kompetisi Liga Inggris.

Pjanic disebut-sebut sebagai bintang berkelas yang sangat dibutuhkan MU untuk mendongkrak prestasi mereka. Pjanic, 29 tahun bisa memainkan peran terbaiknya di lini tengah.

Dia bisa membaca permainan dengan sangat baik, mengatur permainan, menghidupkan permainan. Dia merupakan sosok gelandang yang dibutuhkan MU.

Tak heran, nama pemain asal Bosnia ini pun belakangan terus dikaitkan bakal bergabung dengan MU . Padahal, sebelumnya sempat ramai diberitakan bakal kembalinya Cristiano Ronaldo, yang juga rekan Pjanic di Juventus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Lama Masuk Bidikan

MU sendiri, sebenarnya sudah lama menginginkan Pjanic. Media-media Inggris bahkan sudah sejak Februari lalu, menulis berita yang menyebutkan ketertarikan Setan Merah kepada mantan pemain Lyan itu.

Bahkan, Pjanic sempat bertutur kepada sebuah media di Inggris bahwa MU pernah mendekatinya pada bursa transfer musim dingin lalu. Namun, tak ada persetujuan disepakati ketika itu.

Kini, peluang MU tentu saja kembali terbuka, meski mereka harus bersaing dengan PSG.

3 dari 3 halaman

Amati Duo Benfic

Sementara itu, MU dikabarkan mengirim tim pemantau ke Portugal. Klub  rival sekota Manchester City ini akan memantau dua pemain klub Benfica.

Ketua tim pemandu bakat MU, Marcel Bout, mengamati duo Benfica, Ruben Dias dan Joao Felix. MU ingin merekrut kedua pemain itu, untuk memperkuat target mereka.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Miralem Pjanic