Sukses

Rincian Sumber 600 Gol Messi di Barcelona

Jakarta Lionel Messi menjadi pahlawan saat Barcelona menjamu Liverpool di Stadion Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB. Tampil tak terlalu trengginas, Lionel Messi menunjukkan ketenangan berkat faktor pengalaman. Dia sukses membukukan dua go membantu Barca menang 3-0.

Pada pertandingan Barcelona kontra Liverpool, Lionel Messi tak seagresif biasanya. Namun, ia sanggup menjadi penebar teror bagi lini pertahanan Liverpool. "Dia membuat semuanya berbeda meski tak banyak bergerak seperti biasanya. Dia punya segalanya, dan itulah Messi," puji Darren Fletcher, mantan pemain Manchester United. 

Lionel Messi mencetak dua gol pada menit ke-75 dan 82'. Gol pertama lahir via ketepatan dan kecepatan pesepak bola berusia 31 tahun tersebut bereaksi atas tendangan Suarez yang menerpa mistar. Bola pantul berhasil diteruskan Messi menjadi gol.

Sementara itu, gol kedua mendapat pujian dari berbagai pihak, termasuk Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Sepakan bebas menggunakan kaki kiri nan terukur dari Lionel Messi, membuat kiper Liverpool, Alisson, tak bisa menjangkau. Kiper asal Brasil tersebut sudah berusaha terbang, tapi bola melengkung yang datang terlalu deras, dan tepat mengarah ke pojok kanan gawang The Reds. Sesuatu yang menurut Klopp, tak mungkin diselamatkan kiper manapun.

Satu gol lagi berasal dari sontekan Luis Suarez, setelah memanfaatkan umpan datar Jordi Alba. Bagi Lionel Messi, dua gol tersebut membuatnya mengoleksi total 600 gol bersama Barcelona.

Koleksi tersebut membuat orang teringat pada momen 14 tahun lalu. Kala itu, Messi mencetak gol pertama bersama Barcelona ke gawang Albacete, 1 Mei 2005. Kini, Lionel Messi membuat dirinya semakin melegenda di tanah Catalunya.

 

2 dari 2 halaman

Sumber Gol

Sumber gol Lionel Messi berasal dari enam turnamen. Sang Messiah mencetak 112 gol di panggung Liga Champions, 3 gol di pentas Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub (5 gol), La Liga (417 gol), Piala Spanyol (50 gol) dan Piala Super Spanyol (13 gol)

"Lionel Messi adalah pemain yang fenomenal. Dia mampu melakukan apapun, dan layak menjadi satu di antara yang terbaik sepanjang sejarah sepak bola, bahkan mungkin yang paling baik," sebut Rio Ferdinand, mantan bek Manchester United.

Lionel Messi juga mencetak beberapa rekor pribadi lain. Tercatat, ia sudah mengoleksi 26 gol dari 33 pertandingan kontra klub-klub asal Inggris di pentas Liga Champons. Pemain yang bisa menyamai catatan tersebut adalah Cristiano Ronaldo. Bedanya, CR7 mengoleksi rekor tersebut saat bersua tim-tim asal Jerman.

Selain itu, Lionel Messi menjadi pemain kedua yang mampu merobek tiga jala gawang klub asal Inggris pada satu musim Liga Champions. Dia sudah mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur, Manchester United dan Liverpool. Satu nama lain yang mencatat statistik bagus tersebut adalah Thomas Muller pada Liga Champions 2013-2014.

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Apes, Gerard Pique Kena Prank Luis Suarez
Artikel Selanjutnya
Ketimbang Mbappe, Liverpool Lebih Tertarik Rebut Pemain Bidikan MU