Sukses

Triple Double Jokic Kirim Nuggets ke Semifinal Wilayah Barat NBA

Jokic membuat triple double di gim ketujuh play off NBA Wilayah Barat saat Nuggets melawan Spurs.

Liputan6.com, Jakarta Denver Nuggets menjadi tim terakhir yang lolos ke semifinal Wilayah NBA. Nuggets harus memainkan gim ketujuh melawan San Antonio Spurs di putaran pertama play off Wilayah Barat NBA.

Pada gim ketujuh di Pepsi Center, Sabtu (27/4/2019) waktu setempat atau Minggu (28/4/2019) siang WIB, Nuggets menang tipis 90-86 atas Spurs. 

Center Nikola Jokic menjadi bintang keberhasilan Nuggets lolos ke semifinal Wilayah Barat NBA. Pria Serbia itu membuat triple double (21 poin, 15 rebound dan 10 assists).

Salah satu assists Jokic juga menjadi penentu lolosnya Nuggets. Umpan Jokic diselesaikan oleh Jamal Murray saat laga tersisa 36.8. Floater dari Murray membuat Nuggets unggul empat poin.

Spurs punya peluang memangkas jarak. Sayangnya layup shooting guard DeMar DeRozan bisa diblok oleh Torrey Craig saat laga tersisa 28,4 detik.

Kesalahan fatal menimpa Spurs dimomen krusial. Dengan terpaut empat poin, Spurs tidak melakukan foul untuk menghentikan waktu. Nuggets pun dapat menghabiskan sisa waktu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesalahan

Terjadi salah pengertian antara pelatih Spurs Gregg Popovich dengan LaMarcus Aldridge. Popovich sudah menginstruksikan pemainnya untuk sengaja melanggar pemain Nuggets, tapi tak dilihat oleh Aldridge.

Selain Jokic, Murray juga bermain sangat baik. Dia memberi kontribusi 23 poin. Di kubu Spurs, DeRozan dan Bryn Forbes sama-sama finis dengan 19 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.