Sukses

Pelatih AC Milan Enggan Pikirkan Masa Depan

Posisi Gennaro Gattuso sebagai pelatih AC Milan terancam menyusul performa satu kemenangan di tujuh laga terakhir.

Liputan6.com, Milan - Gennaro Gattuso tidak mau memikirkan masa depannya sebagai pelatih AC Milan. Dia mengaku hanya fokus membawa I Rossoneri meraih kemenangan.

"Masa depan? Kita lihat apa yang terjadi. Sekarang saya hanya memikirkan pertandingan di sisa kompetisi. Setelah itu mari tunggu bersama," kata Gattuso, dilansir Calciomercato.

Posisi Gattuso sebagai nakhoda AC Milan terancam menyusul kinerja buruk tim. Mereka hanya meraih satu kemenangan pada tujuh pertandingan terakhir di seluruh kompetisi.

Performa tersebut membuat mereka menempati peringkat empat klasemen sementara Serie A dengan raihan 56 pertandingan dari 33 laga. Lucas Paqueta dan kawan-kawan hanya unggul rekor pertemuan melawan Atalanta atau hanya satu angka di atas AS Roma.

AC Milan juga disingkirkan Lazio pada semifinal Coppa Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertemuan Darurat

Akibat kinerja tersebut, direktur AC Milan, Leonardo dan Paolo Maldini, bahkan sampai menggelar pertemuan darurat dengan Gattuso. Mereka merasa perlu turun tangan agar performa tim tidak terus menurun.

Jika gagal, keduanya dikabarkan tidak segan mengeluarkan vonis pemecatan. Mereka bahkan sudah menyiapkan pengganti, yakni Antonio Conte dan Maurizio Sarri.

3 dari 3 halaman

Gattuso di AC Milan

Gattuso menangani AC Milan sejak Desember 2017. Di bawah komandonya, I Rossoneri meraih 38 kemenangan dari 79 pertandingan, 22 imbang, dan 19 kali kalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.