Sukses

Sarri Masih Optimistis Chelsea Bisa Raih Tiket Liga Champions

Sebaliknya, Sarri menilai The Blues sudah menjalani musim yang bagus. Dengan tiga pertandingan tersisa, Chelsea tak boleh kehilangan poin lagi di Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Maurizio Sarri menegaskan bahwa Chelsea sudah menjalani musim yang bagus. Mantan pelatih Napoli ini, merasa tidak gagal apabila mereka tak berhasil lolos ke Liga Champions musim depan.

Sarri masih yakin kalau Chelsea bisa mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan. The Blues masih punya peluang dari posisi empat besar Liga Inggris atau dengan menjuarai Liga Europa.

Chelsea sendiri saat ini berada di posisi keempat dengan koleksi 67 poin. Namun, mereka hanya berjarak satu poin dari peringkat kelima Arsenal dan tiga poin dari peringkat keenam Manchester United.

Dengan demikian, persaingan di posisi empat besar sangat ketat. Dengan tiga pertandingan tersisa, Chelsea tak boleh kehilangan poin lagi di Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Gagal

Masa depan Sarri sendiri di Stamford Bridge masih diragukan. Namun, menjelang pertemuan penting pada hari Minggu melawan Manchester United, ia yakin sudah membawa Chelsea lebih baik.

Saat ditanya apakah akan menjadi kegagalan bagi Chelsea jika absen di Liga Champions musim depan, Sarri mengatakan kepada Sky Sports: "Tidak. Kami bermain di final. Kami kalah di final lewat adu penalti. Kami berada di semi final di Liga Europa. Kami berjuang untuk empat besar. Jadi musim, saat ini, bagus.

"Jika kami bisa mencapai final, maka kami ingin memenangkan final. Dan saya pikir musim ini, saat ini, bagus. Tentu saja, musim yang sangat sulit."

3 dari 3 halaman

Alami Kemajuan

Sarri sempat mempertanyakan tekad pemainnya setelah kalah melawan Arsenal dan Bournemouth pada Januari lalu. Manajer berusia 60 tahun mengatakan bahwa pasukannya sekarang sudah mengalami kemajuan.

"Kami kalah dengan cara yang salah dua atau tiga pertandingan, sehingga perasaan, kadang-kadang, lebih buruk," tambahnya.

"Saya pikir karena alasan ini karena kami kalah dalam dua atau tiga pertandingan dengan cara yang salah, dengan cara yang sangat salah, tanpa bertarung.

"Tetapi jika Anda melihat musim, kami sudah melakukannya dengan baik, saya pikir.

"Tentu saja, ini hanya langkah pertama. Kami perlu meningkatkannya lebih banyak. Kami harus menjadi kompetitif untuk ke puncak. Meskipun begitu, langkah pertama itu baik."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.