Sukses

MU Disarankan Terapkan Rotasi Melawan Manchester City

MU menghadapi dua laga berat di Liga Inggris, melawan Manchester City dan Chelsea. Dengan jadwal berat itu, manajer Ole Gunnar Solskjaer disarankan menerapkan rotasi.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menghadapi periode berat hingga akhir bulan. The Red Devils menjalani mesti menjalani dua laga sulit yang akan memengaruhi keberhasilan mereka masuk empat besar Liga Inggris.

Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer meladeni Manchester City (kandang), Rabu (24/4/2019), dan Chelsea (kandang), Minggu (28/4/2019).

Dengan kalender ini, Gary Neville menilai krusial bagi Solskjaer untuk menerapkan prioritas. Dia menyebut The Red Devils mesti melepas pertandingan versus Manchester City dengan menerapkan rotasi.

Pasalnya, MU tidak mungkin tancap gas pada dua duel tersebut dengan kondisi skuat yang dimiliki. "Mungkin Solskjaer bisa membuat 1-2 pergantian sembari mencoba mencari angka," ungkapnya, dilansir Manchester Evening News.

"Apapun itu, keberhasilan mengalahkan Manchester City atau Chelsea akan membantu MU merebut tiket Liga Champions musim depan," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makna Laga

Rotasi MU pada partai melawan Manchester City bisa memengaruhi juara Liga Inggris musim ini. Manchester City tengah tertinggal dua nilai di belakang Liverpool tapi memiliki tabungan satu pertandingan.

Di sisi lain, The Red Devils juga berjuang masuk empat besar. Saat ini mereka berada di posisi enam klasemen lewat koleksi 64 poin dari 34 laga. Mereka bersaing melawan Tottenham Hotspur (35 partai, 70 poin), Chelsea (35 partai, 67 poin), dan Arsenal (34 partai, 66 poin), memperebutkan dua tempat tersisa.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Derby Manchester