Sukses

MotoGP: Dovizioso Sebut Marquez Hanya Manusia Biasa

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan di klasemen sementara MotoGP 2019 menjadi lebih menarik menyusul jatuhnya Marc Marquez dalam balapan di Circuit of the Americas (COTA). Rider Ducati Andrea Dovizioso menyebut insiden tersebut membuktikan pembalap Repsol Honda itu hanya manusia biasa. 

Marquez membuat kesalahan fatal pada balapan MotoGP Austin di COTA. Dia terjatuh saat melaju sendirian di depan.

Insiden tersebut sangat mengejutkan karena COTA merupakan sirkuit favorit Baby Alien. Dia punya rekor kemenangan sempurna di sana sebelum insiden tersebut. 

Imbasnya, posisi Marquez melorot ke peringkat empat klasemen sementara MotoGP 2019. Dia terpaut sembilan poin dari Dovizioso yang bercokol di puncak. Posisi kedua dan ketiga dihuni Valentino Rossi dan Alex Rins. 

 

2 dari 2 halaman

Marquez Bisa Dikalahkan

"Marc membuat kesalahan. Itu penting untuk banyak alasan, terutama untuk pacuan juara dunia dan perebutan poin," kata Dovizioso, seperti dilansir Speedweek, Senin (22/4/2019). 

"Tapi, dia jelas melaju kencang pada dua balapan awal. Untuk pacuan juara dunia (insiden Marquez) sedikit menolong semua orang. Insiden itu juga menunjukkan dia manusia biasa, bukan tak terkalahkan," imbuh Dovi. 

Performa Marc Marquez pada dua balapan sebelumnya memang meyakinkan. Setelah menjadi runner up di MotoGP Qatar, dia superior di Argentina.

Saat itu, Baby Alien melintas garis finis dengan keunggulan hampir 10 detik atas peringkat kedua, Valentino Rossi. 

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Rossi Impresif, Dovizioso Sebut Persaingan di MotoGP Makin Sulit
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Valentino Rossi Selalu Kesulitan di Jerez, Bakal Terulang Lagi?