Sukses

MotoGP: Dovizioso Sebut Marquez Hanya Manusia Biasa

Insiden Marc Marquez terjatuh di MotoGP Austin membuktikan jika pembalap Repsol Honda itu bisa dikalahkan.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan di klasemen sementara MotoGP 2019 menjadi lebih menarik menyusul jatuhnya Marc Marquez dalam balapan di Circuit of the Americas (COTA). Rider Ducati Andrea Dovizioso menyebut insiden tersebut membuktikan pembalap Repsol Honda itu hanya manusia biasa. 

Marquez membuat kesalahan fatal pada balapan MotoGP Austin di COTA. Dia terjatuh saat melaju sendirian di depan.

Insiden tersebut sangat mengejutkan karena COTA merupakan sirkuit favorit Baby Alien. Dia punya rekor kemenangan sempurna di sana sebelum insiden tersebut. 

Imbasnya, posisi Marquez melorot ke peringkat empat klasemen sementara MotoGP 2019. Dia terpaut sembilan poin dari Dovizioso yang bercokol di puncak. Posisi kedua dan ketiga dihuni Valentino Rossi dan Alex Rins. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Marquez Bisa Dikalahkan

"Marc membuat kesalahan. Itu penting untuk banyak alasan, terutama untuk pacuan juara dunia dan perebutan poin," kata Dovizioso, seperti dilansir Speedweek, Senin (22/4/2019). 

"Tapi, dia jelas melaju kencang pada dua balapan awal. Untuk pacuan juara dunia (insiden Marquez) sedikit menolong semua orang. Insiden itu juga menunjukkan dia manusia biasa, bukan tak terkalahkan," imbuh Dovi. 

Performa Marc Marquez pada dua balapan sebelumnya memang meyakinkan. Setelah menjadi runner up di MotoGP Qatar, dia superior di Argentina.

Saat itu, Baby Alien melintas garis finis dengan keunggulan hampir 10 detik atas peringkat kedua, Valentino Rossi. 

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.