Sukses

Valentino Rossi Masih Yang Terbaik di Yamaha

Jakarta Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, memuji setinggi langit Valentino Rossi setelah balapan MotoGP Austin, akhir pekan lalu. Menurutnya, Rossi masih bisa membuktikan merupakan pembalap nomor satu di Yamaha. 

Pembalap Italia tersebut tampil impresif pada MotoGP Austin dengan merebut posisi runner-up. Bahkan, The Doctor punya kans juara jika tak melakukan dua kesalahan penting saat balapan. Apalagi, pesaingnya Marc Marquez sudah terjatuh di lap sembilan. 

Balapan itu akhirnya dimenangi pembalap Suzuki, Alex Rins. Namun, pencapaian Rossi tetap mendapat pujian karena usianya sudah tak muda lagi, tepatnya telah menginjak 40 tahun. 

"Valentino hebat. Itu bisa saja menjadi balapan miliknya. Tapi, dia mendapat lawan yang luar biasa, Alex Rins," kata Pernat, seperti dilansir Speedweeek, Minggu (21/4/2019). 

"Rossi kembali membuktikan dia nomor satu di Yamaha. Sayangnya dia melakukan kesalahan pada akhir balapan. Rasanya itu tak seperti dirinya. Mungkin dia harus menunggu sedikit lebih lama (untuk menang)," imbuh Pernat. 

Berkat hasil di Austin, Rossi bersaing ketat dengan Andrea Dovizioso yang bercokol di puncak klasemen sementara MotoGP 2019. The Doctor hanya terpaut tiga poin dengan Dovi, sedangkan Marquez menempati posisi keempat. 

 Sumber Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Progres Pembalap Termuda MotoGP Bikin Takjub Petronas Yamaha
Artikel Selanjutnya
Rossi Tambah 1 Kandidat Kuat Juara Dunia MotoGP 2019