Sukses

Puyol Tak Sabar Lihat Duel Barcelona vs Liverpool

Leg pertama bakal digelar di Camp Nou pada 2 Mei mendatang. Selang sepekan, giliran Liverpool yang menjamu Barcelona di Anfield.

Liputan6.com, Barcelona - Legenda Barcelona, Carles Puyol, mengaku sudah tak sabar menyaksikan duel antara Azulgrana melawan Liverpool di semifinal Liga Champions. Menurut dia, duel itu akan sangat menarik.

Barcelona lolos ke semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Olympique Lyon dan Manchester United. Sementara Liverpool melewati adangan Bayern Munich dan FC Porto.

Kedua tim kemudian bertemu di babak empat besar. Leg pertama bakal digelar di Camp Nou pada 2 Mei mendatang. Selang sepekan, giliran Liverpool yang menjamu Barca di Anfield.

"Barcelona sudah sangat bagus di Liga Champions dan juga di semua kompetisi lainnya. Mereka memainkan sepak bola yang sangat bagus dan mereka memiliki peluang untuk memenangkan segalanya," kata Puyol di Soccerway.

“Barcelona adalah salah satu favorit untuk Liga Champions karena hanya ada empat tim yang tersisa. Ini akan menjadi semifinal yang sangat sulit melawan Liverpool karena mereka memiliki musim yang hebat, tetapi para penggemar ingin melihat pertandingan seperti ini, itulah inti dari Liga Champions."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selalu Ingin Bikin Sejarah

(AFP/Pau Barrena)

Menurut Puyol, Barcelona memiliki gaya permainan yang tak bisa diubah. Ia juga memuji generasi saat ini yang dipimpin Lionel Messi.

“Para pemain telah datang dan pergi, tetapi gaya Barcelona tetap sama. Mereka memiliki generasi pemain hebat yang telah membuat hasil luar biasa. Yang paling penting adalah ambisi klub untuk terus membuat sejarah,” Puyol menambahkan.

3 dari 3 halaman

Pengabdian Puyol

Puyol sendiri membela Barcelona pada 1999–2014. Ia mencatatkan 593 penampilan dengan koleksi 18 trofi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Carles Puyol