Sukses

Maurizio Sarri Tinggalkan Chelsea, AS Roma Siap Menampung

Maurizio Sarri gagal mengangkat kinerja Chelsea musim ini. Jika dipecat, dia bisa pulang ke Italia menerima tawaran AS Roma yang menginginkan jasanya.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Chelsea Maurizio Sarri tidak perlu khawatir menganggur. Pasalnya, klub Serie A AS Roma siap memberi posisi.

Posisi Sarri di Chelsea dalam tanda tanya menyusul kinerja tim pada musim ini. Dia gagal mempersembahkan gelar dan tengah berjuang membantu The Blues lolos Liga Champions musim depan. 

AS Roma memantau situasi ini karena membutuhkan pelatih baru. Beberapa waktu yang lalu mereka memecat Eusebio Di Fracesco yang dinilai gagal menangani Il Lupi musim ini.

Sebagai pengganti Di Francesco, manajemen AS Roma menunjuk Claudio Ranieri sebagai pelatih interim. Sosok veteran itu hanya dikontrak hingga akhir musim.

Dilansir Corriere Dello Sport, AS Roma sudah menentukan pilihan utama mereka di musim panas nanti. Il Lupi dikabarkan ingin membajak Sarri dari Chelsea.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalaman Mumpuni 

Salah satu pertimbangan AS Roma merekrut Sarri adalah track recordnya selama berada di Italia. Namanya mulai dikenal publik saat ia membawa Empoli promosi ke Serie A.

Kariernya semakin dikenal saat ia melatih Napoli dan menjadikan tim itu sebagai penantang gelar yang serius. Kualitas ini dinilai bakal mampu membangkitkan Il Lupi menjadi penantang gelar yang serius musim depan.

3 dari 3 halaman

Siapkan Rencana Cadangan

Namun, AS Roma sendiri menyadari bahwa Sarri akan sulit untuk didatangkan. Pasalnya sang pelatih sudah bertekad untuk bertahan di Chelsea musim depan.

Untuk itu mereka sudah menyiapkan kandidat lain untuk posisi pelatih mereka. Mereka dikabarkan akan membidik mantan manajer Chelsea lainnya Antonio Conte.

Conte saat ini memang tengah menganggur. Dia juga memiliki pengalaman yang bagus saat menjadikan Juventus menjadi juara, sehingga AS Roma menilai mantan pelatih Timnas Italia itu merupakan kandidat ideal. 

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.