Sukses

Selangkah Lagi AC Milan Datangkan Bintang Marseille

Liputan6.com, Milan - AC Milan dikabarkan bakal segera mendapatkan pemain sayap Olympique Marseille dan timnas Prancis, Florian Thauvin. France Football mengabarkan I Rossoneri tinggal selangkah lagi mencapai kesepakatan dengan Thauvin.

Majalah sepak bola terkenal di Eropa asal Prancis itu menyebut, pihak Marseille siap melepas Thauvin ke AC Milan dengan tranfser 30-40 juta euro atau sekitar Rp 478-637 miliar. Thauvin sendiri memasuki dua tahun terakhirnya bersama Marseille.

Nama Thauvin, 26 tahun, memang tengah menjulang di Ligue 1 Prancis. Dia sukses membawa Marseille lolos ke final Liga Europa, musim lalu.

Di level timnas, Thauvin juga menjadi bagian skuat Prancis di Piala Dunia 2018. Seperti diketahui, Prancis tampil jadi juara di Piala Dunia yang digelar di Rusia itu.

Tak heran, fakta ini membuat AC Milan kepincut. Apalagi, Thauvin tidak hanya bisa berperan sebagai pemain sayap. Pria kelahiran 26 Januari 1993 ini juga bagus dimainkan sebagai penyerang.

2 dari 3 halaman

Cetak 15 Gol

Musim ini, performa Thauvin juga tetap mengilap. Untuk Marseille, pemain yang juga pernah membela Newcastle United di Liga Inggris ini telah mencetak 15 gol dan sembilan asisst dari 33 penampilannya.

Marseille sendiri saat ini berada di posisi kelima klasemen Ligue 1. Mereka mengoleksi 51 poin dari 32 pertandingan, atau berselisih 30 poin dari Paris Saint Germain (PSG), sang pemuncak klasemen.

3 dari 3 halaman

Bukan Satu-satunya

Thauvin sendiri bukan satu-satunya pemain incaran AC Milan. Beberapa nama top juga sempat masuk dalam bidikan klub asal kota mode di Italia itu.

Sebut saja bintang Real Madrid, Gareth Bale, Hirving Lozano (PSV Eindhoven), Adrien Rabiot (PSG), serta Diego Godin (Atletico Madrid). Namun, belum ada progres berarti dalam negosiasi terkait empat pemain ini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jelaskan Insiden Jersey, Bakayoko Minta Bantuan Direktur AC Milan
Artikel Selanjutnya
Kritik Wasit, Presiden Torino: Mereka Ingin AC Milan di Eropa