Sukses

Kritik Wasit, Presiden Torino: Mereka Ingin AC Milan di Eropa

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Torino, Urbano Cairo, mengungkapkan kekesalannya kepada wasit. Bahkan, ia sempat menyinggung nama AC Milan.

Seperti dilansir Calciomercato.com, Cairo menumpahkan kekecewaannya setelah timnya hanya bermain imbang 1-1 melawan Cagliari. Padahal, Torino tengah berjuang untuk masuk zona Eropa, dan salah satunya bersaing dengan AC Milan.

Laga antara Torino dan Cagliari berlangsung keras. Wasit mengeluarkan tiga kartu merah, satu untuk Torino dan dua untuk Luca Pellegrini dan Nicolo Barella dari Cagliari.

"Wasit itu mengerikan. Saya tidak tahu apa yang dikatakan Zaza kepada wasit tetapi setelah 10 menit bermain, Barella memberi tahu wasit beberapa kata-kata kasar dan dia tidak diusir. Kami tidak senang dengan wasit. AC Milan? Ya sudah jelas bahwa mereka menginginkan Milan di Eropa," katanya.

2 dari 3 halaman

Curiga

Hasil tersebut membuat Torino gagal mendekat ke zona eropa dan tertahan di peringkat 7 dengan 50 poin. Sedangkan Cagliari masih duduk di posisi 12 dengan 37 poin.

Urbano Cairo memang sering melontarkan kritikan pada wasit. Bahkan, ia juga kerapa "mencurigai" klub-klub besar.

3 dari 3 halaman

Selalu Beruntung

Beberapa waktu lalu, Cairo menyatakan mencurigai permainan Juventus yang disebut 'selalu beruntung.' Itu setelah Torino menyerah atas Juventus pada laga derby di pekan ke-16 Liga Italia. Tuan rumah kalah 0-1.

Gol kemenangan Juventus dicetak lewat tendangan penalti, yang menjadi kontroversial. Pasalnya, wasit Marco Guida enggan mengeceknya lewat VAR.

Loading
Artikel Selanjutnya
Gol Penalti Kessie Jimat Keberuntungan Buat AC Milan
Artikel Selanjutnya
4 Pemain Bidikan Pelatih AC Milan di Bursa Transfer Musim Panas 2019