Sukses

Kalah di Markas Liverpool, Fans Chelsea Terhibur Duel RLC vs Van Dijk

Chelsea harus menyerah 0-2 dari Liverpool pada pertandingan di Anfield, Minggu (14/4/2019).

Liputan6.com, Jakarta Chelsea boleh saja kalah dari Liverpool dalam lanjutan Premier League, Minggu (14/4/2019). Dalam duel ini, Chelsea tersungkur dua gol tanpa balas di Anfield, markas The Reds. 

Dua gol tuan rumah lahir dari Mohamed Salah dan Sadio Mane. Kemenangan ini sekaligus mengantar The Reds ke puncak klasemen melewati Manchester City dengan 85 poin. 

Meski kalah, para pendukung The Blues merasa terhibur dengan aksi Ruben Loftus-Cheek. Pemain berusia 23 tahun itu menunjukkan kemampuan luar biasa saat berduel dengan bek tangguh Liverpool, Virgil van Dijk. Seperti diketahui, pemain asal Belanda itu merupakan bek termahal di dunia yang didatangkan oleh Liverpool dari Southampton pada tahun 2018 lalu. 

Seperti dilansir Metro.co.uk,  Loftus-Cheek menjadi tumpuan lini tengah Chelsea dalam mengalirkan serangan ke barisan penyerang. Di babak pertama, pemain yang sempat dipinjamkan ke Crystal Palace itu tampil solid dan harus berhadapan dengan Van Dijk. 

Puncak duel terjadi pada menit ke-15 saat Van Dijk berusaha melindungi bola yang tengah mengalir meninggalkan lapangan. Namun Lotfus melakukan sesuatu yang tidak sanggup dilakukan beberapa pemain Premier League, yakni merebut bola dari kaki Van Dijk.

Pemain asal Inggris itu berhasil mendapatkannya dan membuat 3941973 kembali menyerang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipuji Warganet

Sayang, hingga peluit akhir tidak satupun gol yang berhasil diciptakan oleh The Blues. Meski demikian, aksi Loftus-Cheek telah membanggakan suporter Chelsea. Semangat pantang menyerah Loftus menuai pujian dari fans yang dilontarkan lewat media sosial 

"Ketawa terbahak-bahak, Van Dijk dibully oleh RLC," tulis pemilik akun @binayacharya7.

"RLC menghadapi van dijk seperti pria," tulis pengguna lainnya, @obtund_

 

Tidak sedikit yang menganggap Lotfus-Cheek sebagai pemain masa depan timnas Inggris. "Ruben Loftus-cheek benar-benar menyingkirkan Van Dijk di sana. Inggris saksikan lah pertandingan ini. Tidak perlu diragukan lagi, dia adalah masa depan," tulis @CFCMod_

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.