Sukses

Djanur Sesalkan 4 Peluang Emas Persebaya Gagal Berbuah Gol di Final Piala Presiden

Persebaya kalah 0-2 dari Arema di leg kedua final Piala Presiden 2019.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya gagal meraih gelar Piala Presiden 2019. Bajul Ijo, sebutan Persebaya, kalah 0-2 dari Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Jumat (12/4/2019) pada leg kedua Piala Presiden 2019. Bajul Ijo kalah agregat 2-4.

Usai pertandingan, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman (Djanur) menyesalkan kegagalan anak asuhnya mencetak gol. Dia menyebut Irfan Jaya dan kawan-kawan punya empat peluang mencetak gol di babak pertama.

"Kami gagal menciptakan gol di babak pertama padahal jelas ada empat kali peluang namun tidak bisa menciptakan peluang," ucap Djanur, dikutip dari situs resmi Persebaya.

Pelatih asal Majalengka ini mengaku bakal membenahi konsentrasi pemain dan kesalahan individual sebelum Liga 1 bergulir. Djanur berkaca dari empat gol yang disarangkan Arema FC dalam dua laga final.

"Kami akan evaluasi karena saya sadar jika dalam pertandingan final leg dua ini pemain Persebaya kurang konsentrasi dan ada kesalahan individual pemain. Hal ini yang akan kami benahi sebelum liga bergulir," kata Djanur.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Berjuang

Sementara itu, winger Irfan Jaya mengatakan jika Green Force sudah berjuang keras melawan Arema FC. Selain itu, dia mengakui jika gol pertama Arema FC membuat Persebaya terbebani untuk mengejar ketertinggalan agregat gol.

"Kami akui di babak pertama banyak peluang yang tercipta, tetapi tidak bisa menjadi gol. Kami jadikan hasil Piala Presiden ini sebagai evaluasi ke kompetisi Liga 1 mendatang," ujar pria yang terpilih sebagai pemain muda terbaik Piala Presiden 2019.

3 dari 3 halaman

Para Juara Piala Presiden 2019

Juara: Arema FC

Peringkat 2: Persebaya Surabaya

Peringkat 3: Kalteng Putra dan Madura United

Pemain terbaik: Hamka Hamzah

Pemain muda terbaik: Irfan Jaya (Persebaya Surabaya)

Pencetak gol terbanyak: Bruno Matos (Persija Jakarta), Manuchekhr Jalilov (Persebaya Surabaya), Ricky Kayame (Arema FC)

Tim fair play: Persija Jakarta

Wasit Terbaik: Nusur Fadilah

Suporter terbaik: The Jakmania

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.