Sukses

Momen di Markas PSG Jaga Asa MU Singkirkan Barcelona

MU harus menelan kekalahan tipis saat menjamu Barcelona di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2018/19.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) menjadi satu-satunya tuan rumah yang menderita kekalahan di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2018/19. Namun manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer masih optimistis pasukannya mampu melaju ke babak semifinal. 

Menjamu Barcelona di Stadion Old Trafford, Kamis dini hari WIB (11/4/2019), MU dipaksa menelan kekalahan 0-1. Gol semata wayang Barcelona lahir dari bunuh diri Luke Shaw. 

Kekalahan ini tentu saja membuat langkah MU menuju babak semifinal lebih berat. Sebab laga penentuan akan berlangsung di markas lawan, Camp Nou, 17 April mendatang. 

Meski demikian, Solskjaer tidak patah semangat. Sebaliknya, pelatih asal Norwegia itu masih percaya kepada kemampuan para pemainnya untuk memetik kemenangan di markas Barca.

Seperti dilansir Marca, Solskjaer berkaca pada keberhasilan mereka melaju ke babak perempat final. Saat itu, Setan Merah juga sempat kalah dari PSG di leg pertama. 

"Permainan away ke PSG memberi harapan kami bisa melakukannya," kata Solskjaer. 

"Kami tahu kalau kami menghadapi tim yang tergolong favorit pada turnamen ini," ujarnya. 

"Berangkat ke Camp Nou selalu menghadirkan tantangan," beber Solskjaer. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ujian di Markas Barcelona

PSG sebelumnya menjadi tim yang menghentikan rekor tak terkalahkan Solskjaer saat ditunjuk menangani MU. Bertanding di depan publik sendiri di Old Trafford pada leg pertama babak 16 besar, Setan Merah dipaksa menyerah dengan skor 0-2 oleh tim PSG.

Namun MU berhasil bangkit saat bertandang ke markas PSG pada leg kedua. Dalam laga ini, Setan Merah menang 3-1 dan mengubah agregat menjadi imbang 3-3. Hanya saja, MU pantas melaju ke babak perempat final setelah unggul gol tandang atas Les Parisiens.

Solskjaer sadar bukan perkara mudah mengulang momen seperti ini di markas Barcelona. Namun justru hal itu menjadi motivasi baginya untuk berpikir lebih keras lagi. 

"Akan jadi hasil yang luar biasa bila memenangkan laga nanti sebab Barcelona jarang kalah di kandang. Tapi kami bisa melakukannya," beber mantan pelatih Cardiff City tersebut. 

 

  

3 dari 3 halaman

Minim Peluang

Pada kesempatan yang sama, Solskjaer tidak menyalahkan dua penyerangnya yang gagal mencetak gol ke gawang Barcelona. Menurutnya, kekalahan ini merupakan kesalahan tim. 

"Kami tidak menciptakan peluang. Ini bukan soal Lukaku atau Rashford, tapi ini masalah kami sebagai sebuah tim," kata Solskjaer yang baru diangkat sebagai manajer tetap MU.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Champions 2018/19