Sukses

Persebaya Terancam Gagal Cetak Sejarah di Piala Presiden 2019

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya terancam gagal mencatatkan sejarah di Piala Presiden 2019. Mereka membuang kesempatan saat menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4/2019), pada leg pertama Piala Presiden 2019.

Dalam laga itu, Bajul Ijo, sebutan Persebaya, harus puas bermain imbang 2-2 melawan Arema. Tentunya hal tersebut membuat langkah Bajul Ijo menjadi juara Piala Presiden untuk pertama kalinya semakin mengecil.

Tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu kemasukan dua gol di laga kandang, yang menguntungkan untuk Arema saat menjalani leg kedua di Stadion Kanjuruhan, Jumat (12/4/2019).

Peluang Persebaya menjuarai Piala Presiden sangat kecil. Sebab, dalam empat pertemuan terakhir di Stadion Kanjuruhan, Persebaya selalu menelan kekalahan dari Arema.

Dalam pertemuan terakhir di Stadion Kanjuruhan, Arema mampu menang 1-0 atas Persebaya, 6 Oktober 2018. Ketika itu, gol kemenangan Singo Edan dicetak oleh Ahmad Nur Hardianto pada menit ke-70.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Pada leg pertama final Piala Presiden 2019, Persebaya mampu mencetak gol cepat melalui Irfan Jaya pada menit ketujuh. Singo Edan, sebutan Arema, menyamakan kedudukan melalui Hendro Siswanto pada menit ke-33.

Pada babak kedua, kedua tim berhasil mencetak gol dari situasi bola mati. Persebaya mencetak gol melalui eksekusi penalti Damian Lizio pada menit ke-72. Namun, enam menit setelahnya, Arema membalas lewat tendangan bebas yang dilepaskan Makan Konate.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Leg Kedua

Jumat, 12 April 2019

Arema FC vs Persebaya Surabaya

Venue: Stadion Kanjuruhan

Live di Indosiar

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Final Piala Presiden 2019: Djanur dan Arema Kian Dekat Catatkan Sejarah
Artikel Selanjutnya
Nyanyian Rasis Terdengar di Leg Pertama Final Piala Presiden 2019