Sukses

3 Alasan Philippe Coutinho Tak Perlu Tinggalkan Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Philippe Coutinho bergabung dengan Barcelona pada Januari 2018. Gelandang asal Brasil itu diboyong dari Liverpool dengan nilai transfer yang mencapai 120 juta euro.

Kedatangan Coutinho tentu saja disambut Barcelona dengan ekspektasi besar. Akan tetapi, sejauh ini sang pemain belum menunjukkan performa yang mengesankan.

Coutinho justru kerap mendapatkan kritik tajam setelah pindah ke Camp Nou. Ia hanya mencetak sembilan gol dan membuat dua assist dari 41 penampilan pada musim ini.

Kabar kepergian Coutinho dari Camp Nou pun sudah mulai merebak. Ada kabar yang mengatakan bahwa Coutinho berpotensi dijual pada musim panas mendatang.

Kabarnya Barcelona bersedia melepas Coutinho ke klub Premier League Manchester United. Sebagai gantinya, mereka menginginkan Marcus Rashford.

Namun, Coutinho sebaiknya tetap bertahan di Barcelona dan berikut ini adalah alasan-alasannya seperti dikutip dari Sportskeeda.

 

2 dari 4 halaman

Kans Meraih Banyak Gelar Juara

Barcelona bisa dibilang adalah salah satu klub terbaik dalam sejarah sepak bola dan mereka sangat berambisi untuk kembali menjuarai Liga Champions. Coutinho harus mengetahui skenario ini dan mungkin ingin mendapatkan gelar bergengsi Eropa di level klub.

Gaya permainan Barca sangat cocok dengan pemain Brasil itu. Ia bisa masuk dengan mentalitas menyerang Barcelona.

Coutinho punya bakat yang luar biasa. Namun, ia belum nyetel dengan pemainan Barcelona terutama ketika ada Lionel Messi. Kerja samanya dengan pemain lain belum bagus sehingga kepercayaan dirinya menurun.

3 dari 4 halaman

Masih Bisa Berguna buat Tim

Coutinho sudah kehilangan ketajamannya belakangan ini. Ia hanya mencetak satu gol di liga ketika Barca menang 5-1 melawan Real Madrid di Camp Nou. Meski dikelilingi oleh pemain kelas dunia seperti Lionel Messi dan Luis Suarez, pemain Brasil itu kurang bersinar.

Coutinho baru berusia 26 tahun dan punya banyak waktu dalam kariernya untuk menguji dirinya di Barca. Sementara Messi, Suarez, Sergio Busquets, Jordi Alba, dan Gerard Pique sudah berusia 30 tahun lebih dan ada yang mendekati masa pensiun mereka. Coutinho bisa menjadi pemain penting di klub mengingat kemampuan yang dimilikinya.

Para penggemar masih mendukung pemain Brasil itu dan menginginkan dia tampil lebih baik lagi. Itu merupakan pertanda positif dan Coutinho bisa bangkit dengan dukungan dari semua pihak.

4 dari 4 halaman

Tradisi Brasil

Dari Ronaldo, hingga Dani Alves, ada banyak pemain Brasil yang mengenakan jersey Barca dan tampil di level tertinggi dengan memenangkan banyak gelar. Ada 22 pemain Brasil tepatnya, yang membela Barca atau menjadi bagian dari skuad.

Coutinho menjadi salah satu dari mereka, tetapi masih sulit untuk disejajarkan dengan yang terbaik seperti Ronaldinho atau Rivaldo. Coutinho masih belum menunjukkan performa terbaiknya setelah datang ke Barcelona.

Coutinho bisa membuat sejarah yang hebat di Barcelona seperti pemain Brasil lainnya mulai dari Romario hingga Neymar. Selalu ada jalan keluar untuk Coutinho dan dia harus menyadari manfaat bermain untuk Barcelona.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Belum Padu, Griezmann Masih Butuh Adaptasi di Barcelona
Artikel Selanjutnya
Valverde: Barcelona Sudah Maksimal di Markas Dortmund